ADVERTISEMENT

Grace Natalie: Sunny Tanuwidjaja Jujur Bicara Ingin Bantu Anies

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 10:27 WIB
Sunny Tanuwidjaja di Balai Kota
Sunny Tanuwidjaja di Balai Kota (Danu Damarjati/detikcom)
Jakarta -

Sunny Tanuwidjaja melepas posisi Sekretaris Dewan Pembina PSI (Sekwanbin) karena berbeda jalan politik dengan partai yang ikut didirikannya. Jalan politik yang dimaksud kini jelas, Sunny Tanuwidjaja, disebut jujur kepada PSI ingin membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Dia secara jujur bicara ingin bantu Pak Anies," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (29/6/2022).

Grace Natalie menyebut Sunny Tanuwidjaja mengerti konsekuensi berbeda jalan politik dengan PSI. PSI, seperti yang diungkapkan Grace Natalie, tak akan mendukung Anies di Pilpres 2024. PSI juga mengambil sikap berbeda dengan pemerintahan DKI Jakarta yang dipimpin Anies saat ini.

"Ya konsekuensi dari berbeda jalan politik itu, beliau mengajukan pengunduran diri sebagai Sekwanbin," kata Grace Natalie.

"Beliau juga sadar posisinya sulit," imbuhnya.

Sunny Tanuwidjaja awalnya dikenal sebagai mantan staf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia ikut Ahok sejak 2010. Ahok sempat menjelaskan sedikit soal sosok Sunny yang menempuh pendidikan di Universitas Northern Illinois, Amerika Serikat.

Ahok menyebut Sunny pernah bekerja di CSIS (Center for Strategic and International Studies). Dia juga pernah bekerja di perusahaan milik bos Rajawali Group Peter Sondakh. Sunny disebut dekat dengan kalangan pengusaha.

Sunny Nonaktif di PSI

Grace menyebut Sunny Widjaja tetap berstatus PSI. Sunny Tanuwidjaja dinyatakan nonaktif dan tidak terlibat dalam segala keputusan PSI.

"Sunny adalah salah satu pendiri PSI, statusnya sebagai pendiri tentu tidak bisa diubah. Sekitar setahun terakhir Sunny menjadi anggota PSI nonaktif dan sama sekali tidak terlibat dalam operasional PSI," imbuhnya.

Simak juga 'Anies, Ganjar hingga Ridwan Kamil Masuk Bursa Capres PAN':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT