ADVERTISEMENT

Vaksin Booster Gratis Sembako di Polsek Senen hingga 1 Juli, Tanpa Syarat

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 01:47 WIB
Polsek Senen gelar vaksin booster
Polsek Senen gelar vaksin booster (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polsek Senen menggelar layanan vaksinasi booster di dua lokasi yakni di Hotel Rivoli Jl Kramat Raya, dan di RW 08 Jl Kramat Pulo Dalam, Jakarta Pusat. Sebanyak 400 dosis disiapkan setiap harinya.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Layanan vaksinasi tersebut berlangsung dari 16 Juni-1 Juli 2022.

"Target warga yang divaksinasi booster setiap harinya di dua gerai vaksin sekitar 400 orang," kata Kapolsek Senen Kompol Resa Fiardi Marasabessy dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Selain menyediakan layanan vaksinasi, Resa mengatakan pihaknya juga membagikan sembako gratis bagi warga yang sudah vaksin. Dia menyebut saat ini sebanyak 3.277 warga telah divaksin.

"Hingga saat ini capaian sudah 3.277 masyarakat yang tervaksin," katanya.

Selain mengajak masyarakat untuk vaksin, Resa mengimbau mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia menyebut pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Dalam kegiatan ini, personil juga secara rutin memberikan imbauan kepada warga untuk senantiasa disiplin memakai masker serta menjaga jarak sesuai protokol kesehatan guna menekan penyebaran COVID-19. Tak hanya berikan imbauan, Polsek Senen juga memberikan edukasi tentang prokes COVID-19," katanya.

Vaksin booster tersedia buat seluruh masyarakat tanpa syarat. Masyarakat juga bisa dapat sembako gratis.

Sementara itu, seorang peserta vaksin Ade mengaku senang dapat melaksanakan vaksinasi dan mendapatkan sembako gratis. Menurutnya, dengan kegiatan tersebut masyarakat merasa dilindungi dan dipedulikan.

"Terima kasih kepada Kapolsek Senen dan jajaran yang telah mengadakan vaksinasi booster plus bantuan sembakonya, saya sangat senang banget dan saya merasa terlindungi dengan vaksin ini," katanya.

Simak juga 'Ada Ancaman BA.4 dan BA.5, Perlu Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-4?':

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT