ADVERTISEMENT

Berniat Curi HP, Pembunuh Wanita di Tangsel Kaget Dipergoki Korban

Khairul Ma'arif - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 21:34 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Serpong -

Polisi mengungkapkan pemuda berinisial AJL (23) yang membunuh wanita berinisial SL (33) di tempat kos di Serpong, Tangsel, berniat mencuri. Pelaku kaget aksinya dipergoki hingga ia menusuk korban dengan pisau.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra mengatakan, dari keterangan AJL, ia masuk dari pintu belakang yang tidak terkunci.

"Jadi dia ngambil handphone korban, tidak ada hubungan apa-apa, murni merampok. Keduanya kaget, ada pisau di situ, ada perlawanan dari terlapor. Langsung kabur, pelaku tidak tahu jika korban meninggal, langsung kabur saja. Korban lewat pintu depan, si AJL lewat pintu belakang," kata Aldo saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, pelaku masuk lewat dari pintu belakang dengan cara memanjat. Ia menambahkan, AJL merupakan pengamen jalanan.

"Manjat aja dia kan masuk lewat pintu belakang juga. Dia itu pengamen, tinggalnya di bawah kolong tol dekat TKP nomaden," tambahnya.

HP Dijual Rp 30 Ribu

Aldo mengatakan pelaku menjual ponsel korban senilai Rp 30 ribu karena kondisinya rusak. Pelaku beralasan mencuri untuk makan.

"Untuk ekonomi buat makan aja. (HP dijual) laku, kita juga sudah dapat penadahnya, cuma laku Rp 30 ribu," ungkapnya.

AJL (23) ditangkap pada Selasa (28/6) subuh tadi di Jelupang, Tangsel. Polisi menyita barang bukti HP hingga pisau terkait pembunuhan itu.

Sebelumnya diberitakan, wanita berinisial SL (35) tewas bersimbah darah di depan sebuah kamar kos di Serpong, Tangerang Selatan. Korban tewas dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Sabtu (25/6), sekitar pukul 02.00 WIB. Tetangga korban awalnya mendengar adanya teriakan dari kamar kos SL. Korban dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

(mea/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT