ADVERTISEMENT

Begini Jejak Pembunuh Sadis Wanita di Tangsel Akhirnya Terlacak Polisi

Khairul Ma'arif - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 20:48 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Garis Polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Pembunuh sadis wanita berinisial SL (33) di tempat kos Serpong, Tangsel, ditangkap polisi. Jejak pelaku terlacak dari ponsel milik korban yang dicuri pelaku.

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu menjelaskan, saat pengecekan di TKP, diketahui ponsel milik korban hilang dan diduga diambil pelaku. Selanjutnya, dilakukan penyelidikan terhadap saksi-saksi.

"Dari keterangan saksi, diketahui handphone tersebut telah dijual oleh AJL kepada J dan S dengan harga Rp 30 ribu di rumah I yang merupakan teman AJL," katanya saat dihubungi, Selasa (28/6/2022).

Ia mengatakan rumah I terletak di Serpong, Tangsel, sementara J dan S diamankan di kontrakan yang berada di Karang Tengah, Kota Tangerang bersama satu unit ponsel disita dari J dan S. Selanjutnya, tim kembali melakukan penyelidikan tentang keberadaan tersangka AJL.

Sarly mengungkapkan, pada Selasa (28/6), sekitar pukul 00.37 WIB, tim opsnal gabungan mendapat informasi tentang keberadaan tersangka AJL. Diketahui, AJL sedang berada di kosan yang beralamat di Serpong Utara, Tangsel.

"Pada saat itu pula tim langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap tersangka (AJL)," tambahnya.

Sebelumnya diketahui, AJL (23) merupakan pelaku utama pembunuhan wanita berinisial SL (35) di tempat kos Serpong, Tangsel. Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra menyebutkan pelaku berinisial AJL (23) merupakan seorang pengamen jalanan.

"Sudah ditangkap tadi subuh. Ngekos di daerah Jelupang, Tangsel. Tidak ada hubungan apa-apa, murni merampok," kata Aldo saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/6).

SL Tewas Bersimbah Darah di Kamar Kos

Sebelumnya diberitakan, wanita berinisial SL (35) tewas bersimbah darah di depan sebuah kamar kos di Serpong, Tangerang Selatan. Korban tewas dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Sabtu (25/6), sekitar pukul 02.00 WIB. Tetangga korban awalnya mendengar adanya teriakan dari kamar kos SL. Saat ditemukan, korban dalam keadaan kritis.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan korban sempat berteriak kamarnya didatangi maling berjenis kelamin pria. Awalnya teriakan korban yang meminta tolong didengar tiga tetangga di lokasi.

Para saksi kemudian langsung menuju kamar korban. Ketika ditemukan, korban telah dalam keadaan kritis.

"Korban sudah berada di depan pintu kamar korban dalam keadaan bersimbah darah," ujar Sarly, Sabtu (25/6).

Tiga saksi kemudian melaporkan kasus itu kepada pihak kepolisian. Proses olah tempat kejadian perkara (TKP) telah dilakukan pihak kepolisian.

Lihat juga Video: Kesal Tak Dilayani Jadi Motif Nelayan Bunuh 2 Wanita di Kafe Ujunggenteng

[Gambas:Video 20detik]



(dek/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT