ADVERTISEMENT

Pemkot Panggil Manajer Holywings Bekasi, Klarifikasi Promo Miras

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 18:53 WIB
Restoran Holywings Forest Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Restoran Holywings Forest Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Pemkot Bekasi memanggil manajer outlet Holywings di Bekasi, Jawa Barat. Pemanggilan itu untuk mengklarifikasi seputar promo minuman keras untuk 'Muhammad dan Maria'.

"Sudah, manajernya Bapak Yuli saya panggil, beliau minta maaf dengan kejadian ini," ujar pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Deded Kusmayadi ketika dihubungi, Selasa (28/6/2022).

Deded mengatakan Yuli dipanggil tadi siang pukul 11.00 WIB. Yuli, jelas Deded, mengatakan Holywings Bekasi tidak mempromosikan miras untuk 'Muhammad dan Maria'.

"Berdasarkan keterangannya, tidak semua Holywings mempromosikan hal itu, tetap saya sampaikan, namanya Holywings ya Holywings, Jakarta kan tidak semua ditutup tuh, di kita (Bekasi) saya nunggu keputusan pimpinan," jelas Deded.

Deded mengatakan pihaknya bakal mengunjungi Holywings pukul 19.00 WIB ini. Disparbud bakal ditemani pihak Satpol PP hingga Dinas Perdagangan.

"Malam ini saya akan ke Holywings bersama tim bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Satpol PP, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kita akan melihat situasinya seperti apa," ungkapnya.

Saat ini 12 outlet Holywings di Jakarta telah ditutup secara serentak pada Selasa (28/6). Penutupan itu dilakukan setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut izin usaha semua outlet Holywings yang ada di Jakarta.

Pencopotan dilakukan berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua organisasi perangkat daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta. Total ada 12 outlet Holywings di Jakarta yang izinnya dicabut.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di Jakarta. Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Benny Agus Chandra melalui keterangan tertulis.

Berikut ini ke-12 outlet Holywings di Jakarta yang izin usahanya dicabut:

1. Holywings yang berada di Kelurahan Tanjung Duren Utara
2. Holywings Kalideres
3. Holywings di Kelapa Gading Barat
4. Tiger
5. Dragon
6. Holywings PIK
7. Holywings Reserve Senayan
8. Holywings Epicentrum
9. Holywings Mega Kuningan
10. Garison
11. Holywings Gunawarman
12. Vandetta Gatsu.

Lihat juga Video: Bima Arya Bicara soal Pencabutan Izin Kafe Elvis Bogor

[Gambas:Video 20detik]



(isa/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT