ADVERTISEMENT

Demo Mahasiswa di DPR Bubar, Lalu Lintas Gatsu ke Slipi Tersendat

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 18:50 WIB
Lalu lintas di depan DPR menuju Slipi
Lalu lintas di depan DPR menuju Slipi setelah massa demo bubar. (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Massa mahasiswa yang menggelar demo menolak RKUHP di depan gedung MPR/DPR RI, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat (Jakpus), telah membubarkan diri. Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi tersendat.

Massa sempat kecewa karena tidak ditemui oleh perwakilan dari DPR. Massa sebelumnya mendesak bertemu dengan Puan Maharani.

"Suara kita telah disampaikan, apa yang kita inginkan telah sampaikan. Tapi Dewan tuli, tak kunjung menemui kita. Akan tetapi Puan dan seluruh perwakilan fraksi tidak turun menemui kita," kata Ketua BEM UPN Veteran Jakarta Bilal Sukarno kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Dia mengancam akan menggelar demo lagi dalam waktu dekat. Selain itu, dia akan membawa massa yang lebih banyak dari hari ini.

"Oleh karena itu, kita akan ultimatum turun ke jalan dalam waktu yang dekat. Serta pastinya akan jauh lebih besar daripada ini," jelasnya.

Pantauan detikcom di depan gedung DPR pukul 18.30 WIB, lalu lintas telah kembali normal. Arus lalu lintas ke arah Slipi sedikit tersendat.

Mahasiswa ancam akan demo lebih besar sebelum membubarkan diri dari depan DPR, Selasa (27/6/2022).Mahasiswa mengancam akan demo lebih besar sebelum membubarkan diri dari depan DPR, Selasa (27/6/2022). (Rizky Adha Mahenrda/detikcom)

Massa Sempat Bakar Sampah

Sebelum bubar, massa sempat membakar sampah. Namun api langsung dipadamkan polisi.

Massa memaksa masuk ke dalam gedung DPR RI atau meminta perwakilan dari DPR menemui mahasiswa di luar. Mereka sempat menggoyang-goyangkan pagar.

"Buka, buka, buka pintunya. Buka pintunya sekarang juga," ujar salah satu orator menggunakan pengeras suara.

Namun mahasiswa akhirnya membubarkan diri ke arah Jl Pemuda. Massa bersama-sama berjalan kaki ke sana.

Mereka berjalan di atas trotoar, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas dari arah Cawang.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT