ADVERTISEMENT

Panas Cak Imin dan Yenny Wahid, Gus Yahya: Bukan Urusan PBNU

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 15:33 WIB
Gus Yahya (Anggi Muliawati/detikcom).
Gus Yahya (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terlibat saling sindir. Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengatakan Cak Imin dan Yenny Wahid sama-sama dewasa dan bisa menyelesaikan urusan tersebut.

"Itu bukan urusan PBNU. Mereka berdua ya monggo-lah sudah sama-sama dewasa, silakan bicara," kata Gus Yahya di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022). Gus Yahya dimintai tanggapan soal polemik Cak Imin vs Yenny Wahid serta pesannya.

Gus Yahya enggan ikut campur perselisihan antara Yenny Wahid dan Cak Imin. Dia menyebut menyerahkan kasus itu kepada kedua belah pihak. Sekali lagi dia menekankan urusan Cak Imin dan Yenny bukan ranah PBNU.

"Nanti ada Golkar konflik kita juga komentar, kan nggak enak. Serahkan saja," katanya.

Sebelumnya, Yenny Wahid menyebut sejumlah pernyataan Cak Imin melecehkan Ketum PBNU Gus Yahya. Ketua PBNU bernama asli Zannuba Ariffah Chafsoh itu menilai pernyataan Cak Imin memberi dampak di akar rumput NU.

"Kalau Cak Imin adalah dalam konteks NU, karena memang kita melihat bahwa Cak Imin membuka fron terhadap NU, membuat pernyataan yang melecehkan Ketua Umum PBNU, tentu ini membuat hubungan yang tidak baik, terutama di bawah di tingkat akar rumput," kata Yenny Wahid dalam keterangan suara yang dikonfirmasi oleh Imron Rosyadi Hamid selaku jubir, Senin (27/6).

"Pasti ya konstituen akan gelisah, orang NU banyak yang gelisah," imbuhnya.

Menanggapi pernyataan Yenny Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengaku bosan karena yang dibicarakan Yenny Wahid adalah peristiwa masa lalu.

"Sudah masa lalu, nggak usah dibahas," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Gus Jazil, panggilan akrab Jazilul, mengaku santai terhadap pernyataan terbaru Yenny Wahid soal Cak Imin. PKB juga, kata dia, tak akan mempersoalkan 'serangan' Yenny Wahid dan memilih menatap masa depan.

"Iya, bosen, sudah tiga kali pemilu," ujar Gus Jazil.

"Monggo saja, santai saja, yang lalu biarlah berlalu," katanya.

Simak juga video 'Bela Cak Imin, Waketum PKB: PKB Hanya 1, Yenny Wahid Bukan Kader':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT