ADVERTISEMENT

Diundur ke Juli, Grand Launching JIS Akan Diisi Pertandingan Bola-Konser

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 00:15 WIB
Jakarta International Stadium (JIS) telah rampung. Namun grand launching JIS batal digelar berbarengan dengan malam puncak HUT Jakarta ke-495.
Jakarta International Stadium (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Grand launching Jakarta International Stadium (JIS) dijadwalkan akan digelar Juli mendatang. Acara launching akan diisi berbagai macam hiburan dan pertandingan olahraga.

"Acaranya kan macam-macam. Ada pertandingan bola, ada sport and entertainment," kata Direktur Utama PT JakPro Widi Amanasto di DPRD DKI Jakarta, Senin (27/6/2022)

Widi mengatakan nantinya akan ada konser saat launching JIS. Menurutnya, anggaran launching JIS berasal dari sponsor hingga JakPro sendiri.

"(Ada konser seperti HUT DKI) insyaallah. (Anggaran) dari JakPro, kan bisa macam-macam anggaran. Bisa pakai sponsor, bisa pakai JakPro," ujarnya.

Seperti diketahui, grand launching Jakarta International Stadium (JIS) batal digelar berbarengan saat malam puncak HUT Jakarta ke-495. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasan batalnya grand launching tersebut.

Anies mengatakan grand launching JIS bakal digelar pada Juli mendatang. "Nanti diumumkan. Insyaallah bulan depan," kata Anies kepada wartawan di JIS, Sabtu (25/6).

Anies menjelaskan pihaknya ingin memastikan terlebih dahulu acara apa saja yang akan digelar pada saat grand launching. Anies ingin menunjukkan fasilitas yang berada di JIS saat grand launching Juli mendatang.

"Karena kita ingin memastikan bahwa pada grand launching besok itu kita bersamaan dengan event untuk menunjukkan seluruh fasilitas stadion, bukan hanya konser sebagai tadi," ujar Anies.

Simak Video 'Ini Alasan Anies Undur Waktu Peresmian JIS':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT