ADVERTISEMENT

Wanita yang Ditemukan Tewas Tergantung di Bogor Berprofesi Dokter

Muchamad Sholihin - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 17:38 WIB
Ilustrasi bunuh diri
Ilustrasi Bunuh Diri (Foto: dok. detikcom)
Bogor -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.


Wanita berinisial DB (41) ditemukan tewas tergantung di kamar kontrakannya di Kelurahan Tegalgundil, Bogor Utara, Kota Bogor. DB disebut berprofesi sebagai dokter umum dan kecantikan.

"Korban dikenali sebagai dokter, atas nama DB. Iya, sudah dipastikan dia dokter. Dia praktik di klinik di Bogor, dia dokter kecantikan, dokter umum juga. Keterangan saksi dan tetangga kontrakan juga memang sebut dia dokter," kata Kanit Reskrim Polsek Bogor Utara Iptu Teguh Purwanto, Senin (27/6/2022).

Teguh menyebutkan saat ini jasad wanita itu masih berada di RSUD Kota Bogor untuk diautopsi dan menunggu pihak keluarga. Namun, menurut Teguh, dari hasil olah TKP sementara diduga DB meninggal karena gantung diri.

"Dari hasil olah TKP kita tidak temukan tanda-tanda kekerasan ya, korban ditemukan saksi yang temannya itu dalam kondisi tergantung di atas pintu kamar mandi," kata Teguh.

Profesi DB sebagai dokter juga diamini oleh Prasetyo alias Tito, salah satu teman sekaligus tetangga DB. Tito juga mengaku pernah menjalani perawatan wajah di klinik tempat DB praktik.

"Dia itu memang dokter, dokter umum dan dokter kecantikan. Saya kan pernah facial (perawatan wajah) sama dia (DB). Sering cerita juga, saya temenan lah, sama-sama suka piara kucing. Dia praktik di klinik di Tegalgundil sama di Ciomas," terang Tito ditemui di lokasi kejadian.

"Dia tinggal sendiri di kontrakan, sudah lebih dari setahun. Suaminya di Depok, dia nikah siri, kadang ke sini kalau lagi libur," tambah Tito.

Diberitakan sebelumnya, jasad DB pertama kali ditemukan oleh tetangganya, Tito, pada Senin (27/6/2022), sekitar pukul 13.00 WIB. Tito sengaja datang ke kamar kontrakan setelah dihubungi oleh suami korban.

Tito yang juga teman dekat DB, kemudian datang untuk memeriksa ke dalam kamar DB. Saat itulah, Tito mengaku menemukan DB sudah tergantung di pintu kamar mandi.

"Itu pas saya masuk kondisinya sudah begitu, lehernya terjerat seprai gitu, seprai keikat di atas pintu kamar mandi. Tapi kakinya nekuk di lantai, nggak ngegantung, kalau gantung diri kan kakinya nggak ke lantai ya," kata Tito.

Lihat juga Video: Satu Lagi Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya Ditemukan

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT