ADVERTISEMENT

Diduga Bunuh Diri, Wanita di Bogor Ditemukan Tergantung Kain Seprai

Muchamad Sholihin - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 17:24 WIB
ilustrasi
Ilustrasi bunuh diri (dok. detikcom)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Perempuan berinisial DB ditemukan tewas diduga bunuh diri di dalam kontrakannya di Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor. DB ditemukan dalam kondisi tergantung kain seprai.

Jasad DB ditemukan oleh tetangganya bernama Prasetio alias Tito, Senin (27/6/2022), sekitar pukul 13.00 WIB. Tito sengaja datang ke kamar kontrakan setelah dihubungi oleh suami korban.

"Ditemuin tadi jam 13.00 WIB. Saya dihubungi sama suaminya, minta ditengok gitu ke kamarnya. Jadi suaminya itu dikontak sama temen-temen dia (DB), bilang kenapa kok nggak masuk kerja," kata Tito saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (27/6/2022).

Tito, yang juga teman dekat DB, kemudian datang untuk memeriksa ke dalam kamar DB. Saat itulah Tito mengaku menemukan DB sudah tergantung di pintu kamar mandi.

"Itu pas saya masuk kondisinya sudah begitu, lehernya terjerat seprai gitu, seprai keikat di atas pintu kamar mandi. Tapi kakinya nekuk di lantai, nggak ngegantung. Kalau gantung diri kan kakinya nggak ke lantai ya," kata Tito.

Tito menyebut DB terakhir kali terlihat pada Minggu (26/6/2022) siang. Para tetangganya bahkan menyebut DB sempat terlihat pagi tadi ketika akan membeli sarapan.

"Tadi pagi juga saya sempat ketok-ketok kamarnya, tapi nggak ada jawaban, ya saya balik ke kamar saya. Tapi tetangga bilang dia sempat ke luar kamar beli sarapan," kata Tito.

Bersama tetangganya yang lain, seprai yang menjerat leher DB kemudian dibuka dan tubuh DB diletakkan di atas kasur.

"Saya lapor RT, terus lapor polisi. Tadi polisi juga sudah periksa, sekarang (jasad) sudah dibawa ke rumah sakit," terangnya.

Polisi yang datang setelah mendapat laporan warga kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan kepada beberapa saksi.

Jasad DB kemudian dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk diautopsi. Dari hasil pemeriksaan, polisi menduga DB bunuh diri.

"Dari hasil olah TKP, kita tidak temukan tanda-tanda kekerasan ya, korban ditemukan saksi yang temannya itu dalam kondisi tergantung di atas pintu kamar mandi," kata Kanit Reskrim Polsek Bogor Utara AKP Teguh Purwanto.

"Dari olah TKP kita temukan tanda-tanda umum orang melakukan gantung diri, seperti lidah menjulur dan lainnya," tambahnya.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT