ADVERTISEMENT

Puan Dapat Tugas Khusus dari Megawati, PAN Antusias

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 09:01 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi
Foto: Viva Yoga Mauladi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi tugas khusus kepada Ketua DPR RI yang juga kader PDIP, Puan Maharani untuk bertemu dengan Ketum Parpol. PAN menyambut baik dan antusias.

"PAN menyambut baik dan antusias jika bersilaturahmi dengan Mbak Puan Maharani yang saat ini mendapatkan tugas dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Bu Megawati untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan partai politik," Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Minggu (26/6/2022).

Viva mengungkapkan pada dasarnya latar PDIP dan PAN relatif tidak ada perbedaan. Sama-sama nasionalis dan menghargai keberagaman.

"PAN dan PDI Perjuangan memiliki platform yang relatif tidak ada perbedaan, yaitu sebagai partai yang mengembangkan visi Nasionalisme Indonesia, partai yang bersifat inklusif, non sektarian, dan menghargai keberagaman serta kemanusiaan," ujarnya.

Terlebih kata Viva, komunikasi Ketum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas cukup baik dengan Megawati. Dia menilai adanya silaturahmi bisa menambah keakraban dua partai.

"Apalagi selama ini Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan memiliki hubungan komunikasi yang baik dengan Bu Megawati. Maka silaturahmi dengan Mbak Puan akan menambah keakraban politik antara PAN dan PDI Perjuangan," jelasnya.

Tugas Khusus Megawati untuk Puan

Perihal tugas khusus dari Megawati itu diungkap oleh Puan sendiri. Ia harus menemui para ketum parpol untuk menjajaki kerja sama PDIP menjelang pemilu 2024.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajakin,jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi," kata Puan Maharani di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6).

Meskipun sudah mengungkap tugas khususnya dari sang ketum, tapi Puan belum membocorkan kapan bakal menemui para ketum parpol. Termasuk parpol mana yang akan ia datangi.

"Nanti juga, saya sudah ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum sebagai Ketua DPR, bersilaturahmilah dengan semua ketua umum. Kemarin kita baru saja selesai rakernas, sekarang sudah acara ini, cuma masalah waktu saja," ujar Puan.

Simak video 'Puan Dapat Tugas dari Megawati Keliling Temui Ketum Parpol':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT