ADVERTISEMENT

PDIP Bertanya-tanya, PKS Anggap Biasa Anies Undang Pengusaha Bakso

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 08:19 WIB
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani
Foto: Ahmad Yani (dok. Istimewa)
Jakarta -

Langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengundang tukang bakso saat acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI Jakarta beberapa hari lalu dipertanyakan PDIP. Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Ahmad Yani menilai diundangnya tukang bakso sebagai ungkapan perhatian terhadap Usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Karena memang Pak Anies itu memberikan perhatian terhadap UMKM, kemudian dalam acara itu mengundang tukang bakso. Saya kira sebagai suatu apresiasi untuk menghidupkan pedagang kaki lima," kata Ahmad Yani saat dihubungi, Minggu (26/6/2022).

Menurut Yani tidak ada kaitannya Anies mengundang tukang bakso dengan pernyataan Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut mengundang tukang bakso merupakan hal biasa.

Untuk diketahui, candaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal tukang bakso sempat menjadi perbincangan. PDIP menyebut candaan Megawati dipelintir dari konteks utuhnya.

"Jadi nggak ada kaitannya dengan apa yang disampaikan Bu Mega, karena ini sudah menjadi perhatian Pak Gubernur terhadap pedagang bakso dan pedagang kaki lima. Ini hal biasa aja tidak ada masalah," ujarnya.

"Perhatian cukup tinggi (kepada UMKM) cuman ini sebagai suatu kebetulan momen yang diliput saja. Sebenarnya ya kegiatan yang ada perhatian beliau sangat baik terhadap UMKM," lanjutnya.

Lebih lanjut Ahmad Yani mengatakan Anies sedang menggalakkan UMKM kembali setelah dua tahun loyo karena pandemi COVID. Dia menyebut UMKM di setiap wilayah di Jakarta juga terus dilakukan pembinaan.

"Ya memang ini digalakkan setelah kemarin pandemi, COVID ke depan harus meningkatkan membangkitkan ekonomi, di antara yang mendapat perhatian besar dari UMKM itu. Makanya UMKM di tiap daerah, wilayah, kecamatan dilakukan terus pembinaan, pelatihan terhadap mereka," imbuhnya.

Lihat juga video 'Arie Kriting-Abdur Kritik Candaan Megawati soal Tukang Bakso dan Papua':

[Gambas:Video 20detik]



Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT