ADVERTISEMENT

NasDem Siap Sambut Puan yang Ditugasi Megawati Bertemu Ketum Parpol

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 07:49 WIB
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.
Foto: Ahmad Ali (dok: www.nasdem.id)
Jakarta -

Ketua DPR RI yang juga elite PDIP Puan Maharani mendapat tugas khusus dari Megawati Soekarnoputri untuk bertemu dengan para ketua umum parpol membahas kerja sama Pilpres 2024. NasDem menyatakan siap menyambut baik apabila Puan ingin bertemu dengan ketum mereka, Surya Paloh.

"Bagi NasDem dengan PDIP itu kan memang sahabat kita dalam pemerintahan selama 10 tahun, jadi kerjasama itu bukan hal yang tidak mungkin dalam Pemilu 2024 ini karena kita terbukti sudah bekerja sama selama 10 tahun jadi tidak ada batasan, tidak ada sekat yang membuat kita untuk tidak bekerja sama," kata Waketum NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Minggu (26/6/2022).

"Jadi kalau Mbak Puan memang berkeinginan untuk ketemu Ketua Umum, pasti akan diterima dengan sangat baik," lanjutnya.

Ali menuturkan selama ini tidak pernah ada permasalahan antara NasDem dengan PDIP. Menurutnya penyataan Surya Paloh soal partai sombong sebagai peringatan untuk internal partai.

"NasDem tidak pernah merasa bermasalah dengan PDIP dan tidak pernah menyindir atau ada gesekan dengan mereka. Pernyataan (partai sombong) itu kan untuk pengingat bagi internal partai NasDem," ujarnya.

Lebih lanjut Ali berharap bila pertemuan Surya Paloh dan Puan terlaksana, bisa menghasilkan kerjasama yang baik. Namun jika tidak bisa saling bekerjasama, dia meminta masing-masing pihak untuk dapat saling memahami.

"Harapannya bagi kita bahwa bertemu, berdiskusi, kemudian bisa tidak saling memahami, ya kan keputusan politik masing-masing. Syukur-syukur kita bisa bekerjasama, kalau kita tidak bisa bekerjasama, kita bisa saling memahami keputusan itu sehingga kemudian tidak terjadi persepsi yang aneh-aneh gitu. Jadi saling menghargai keputusan masing-masing," imbuhnya.

Tugas Khusus Megawati untuk Puan

Perihal tugas khusus dari Megawati itu diungkap oleh Puan sendiri. Ia harus menemui para ketum parpol untuk menjajaki kerja sama PDIP menjelang pemilu 2024.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajakin,jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi," kata Puan Maharani di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6).

Meskipun sudah mengungkap tugas khususnya dari sang ketum, tapi Puan belum membocorkan kapan bakal menemui para ketum parpol. Termasuk parpol mana yang akan ia datangi.

"Nanti juga, saya sudah ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum sebagai Ketua DPR, bersilaturahmilah dengan semua ketua umum. Kemarin kita baru saja selesai rakernas, sekarang sudah acara ini, cuma masalah waktu saja," ujar Puan.

Simak video 'Puan Dapat Tugas dari Megawati Keliling Temui Ketum Parpol':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT