ADVERTISEMENT

Gerindra Sambut Baik Tugas Khusus Megawati ke Puan Temui Ketum Parpol

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 07:16 WIB
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memimpin deklarasi Prabowo presiden 2024 oleh DPD Gerindra Kalsel.
Foto: Sufmi Dasco (dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tugas khusus kepada Ketua DPR RI yang juga kader PDIP, Puan Maharani untuk bertemu dengan Ketum Parpol. Partai Gerindra menilai hal tersebut sebagai bagian dari dinamika politik.

"Saya rasa dinamika politik itu kan memang begitu, saling mengunjungi, saling silaturahmi, saling penjajakan. Dan itu merupakan hak dari calon maupun partai politik untuk saling bersilaturahmi maupun penjajakan," kata Ketua DPP Harian Gerindra, Sufmi Dasco saat dihubungi, Minggu (26/6/2022).

Dasco mengatakan Gerindra menyambut baik apabila Puan hendak bertemu Ketum mereka, Prabowo Subianto. Dia menyebut pertemuan keduanya merupakan hal biasa dalam dunia politik yang perlu diapresiasi.

"Oleh karena itu kami menyambut baik tugas khusus yang disampaikan tadi, itu adalah hal yang biasa dalam perpolitikan dan patut diapresiasi," ujarnya.

Tugas Khusus Megawati untuk Puan

Perihal tugas khusus dari Megawati itu diungkap oleh Puan sendiri. Ia harus menemui para ketum parpol untuk menjajaki kerja sama PDIP menjelang pemilu 2024.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajakin,jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi," kata Puan Maharani di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6).

Meskipun sudah mengungkap tugas khususnya dari sang ketum, tapi Puan belum membocorkan kapan bakal menemui para ketum parpol. Termasuk parpol mana yang akan ia datangi.

"Nanti juga, saya sudah ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum sebagai Ketua DPR, bersilaturahmilah dengan semua ketua umum. Kemarin kita baru saja selesai rakernas, sekarang sudah acara ini, cuma masalah waktu saja," ujar Puan.

Simak video 'Puan Dapat Tugas dari Megawati Keliling Temui Ketum Parpol':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT