ADVERTISEMENT

KPAI Soroti Surat 'Titip Siswa' Legislator Bandung, Minta BK DPRD Bertindak

Zhacky - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 17:41 WIB
Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti bersama Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan Kreatifitas dan Budaya, Kementrian PPPA, Evi Hendrani memberi pernyataan pers terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018). KPAI menilai  terjadi malpraktik dalam dunia pendidikan karena soal yang diujikan tidak pernah diajarkan sebelumnya dalam kurikulum sekolah.
Komisioner KPAI Retno Listyarti (Ari Saputra/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, surat titip siswa yang dikirim anggota DPRD Kota Bandung Erwin sempat beredar dan menimbulkan polemik. Surat tersebut berisi permintaan agar Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat menerima rekomendasi siswa yang diajukan.

Erwin sudah mengakui bahwa dia yang mengirim surat tersebut. Karena menimbulkan polemik, Erwin mengaku sudah menarik surat dimaksud.

"Mengingat saat ini surat dimaksud menimbulkan kesalahpahaman dan kegaduhan, maka dengan ini saya menarik surat tersebut," kata Erwin seperti dilansir detikJabar.

Melalui pernyataan resminya, anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKB ini mengaku surat yang dia kirim itu adalah upaya menindaklanjuti aspirasi warga. Dia berdalih ingin membantu masyarakat ekonomi rendah agar bisa bersekolah di sekolah negeri.

"Aspek ekonomi menjadi pertimbangan utama saya untuk membantu menyampaikan keinginan warga agar anaknya diterima di sekolah negeri, mengingat biaya pendidikan di sekolah negeri jauh lebih terjangkau dibandingkan sekolah swasta," katanya.


(zak/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT