ADVERTISEMENT

PAN Kepulauan Seribu Usulkan Anies dan Zulkifli Hasan Jadi Capres 2024

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 17:34 WIB
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kebudayaan saat acara Zulhas Award. Dia berpidato di depan 3 kandidat potensial capres 2024.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Jakarta -

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kepulauan Seribu mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai capres 2024. Usulan itu berdasarkan hasil rapat kerja daerah DPD Kepulauan Seribu kemarin.

"Rakerda PAN Kepulauan Seribu yang diselenggarakan pada 25 Juni 2022 menghasilkan dua nama capres yaitu Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan," kata Ketua DPD PAN Kepulauan Seribu Oman Rohman Rakinda dalam keterangannya, Minggu (26/6/2022).

Selain Anies dan Zulhas, PAN Kepulauan Seribu mengusulkan lima kandidat cawapres pada 2024 mendatang. Nama-namanya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMM Erick Thohir, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, dan Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto.

"Nama-nama Capres dan cawapres tersebut akan disodorkan dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PAN DKI Jakarta pada bulan Juli 2022 mendatang," ujarnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta itu menyebut nama-nama yang direkomendasikan berasal dari akar rumput. Kemudian diserap langsung oleh para kader yang sehari-hari bersentuhan dengan masyarakat.

"Para peserta Rakerda bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput dan konstituennya di lingkungan masing masing. Kami melihat figur-figur tersebut mengedepankan gagasan serta berwawasan kebangsaan," ucapnya.

Selain itu, PAN Kepulauan Seribu juga merekomendasikan sejumlah hal untuk Pemprov DKI Jakarta, yaitu meminta Pemprov DKI berfokus pada upaya pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19 serta membuat rencana terintegrasi untuk menguatkan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata kelas dunia.

(taa/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT