ADVERTISEMENT

Suhendra 'Ayah Sejuta Anak' Jadikan Istri Setiap Ibu dari 55 Anak yang Ditampungnya

Nada Celesta - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 13:39 WIB
Jakarta -

Karena aksinya menolong ibu-ibu hamil tua yang kehilangan harapan, akun TikTok @ayah_sejuta_anak selalu ramai menjadi bahan perbincangan. Kini akun milik Hendra Abdul Halim yang berisi 'laporan' kegiatan penyelamatan bayi-bayi tak diinginkan ini memiliki lebih dari 200 ribu pengikut.

Kehamilan yang tak diinginkan sering kali menyebabkan kasus aborsi, membuang bayi, hingga kasus ibu bunuh diri. Padahal masalah tak akan selesai dengan solusi tersebut. Inilah yang menjadi alasan Hendra untuk bergerak menyelamatkan bayi-bayi yang kehidupannya terancam oleh orang tuanya sendiri.

Hendra si 'Ayah Sejuta Anak' secara sederhana berlaku sebagai penolong para ibu yang mengalami kehamilan tak diinginkan. Ia menjembatani bayi-bayi yang dilahirkan untuk diasuh di panti asuhan milik kerabatnya. Hendra juga menanggung biaya periksa kehamilan hingga persalinan. Bagi para ibu hamil yang tak punya tempat bernaung di bulan-bulan terakhir kehamilannya, Hendra mempersilakan mereka untuk tinggal di rumahnya sampai melahirkan.

"Ya awalnya sih kita keprihatinan ya, keprihatinan anak-anak yang biasa dibuang. Aborsi, atau biasanya lari ke dukun," terang Hendra saat ditemui tim detikcom untuk program Sosok (26/6/2022).

Tindakan yang dilakukan Hendra di media sosial bisa dikatakan unik. Betapa tidak, ia menyebut wanita-wanita yang tinggal di rumahnya sebagai 'istri'.

"Saya sebut mereka 'istri', itu sebenarnya ketika saya (mengantar ibu hamil) di puskesmas, rumah sakit, itu kan mereka pasti ditanya, 'Suaminya mana?', makanya untuk menjaga martabat si wanita tadi, biar dia tidak malu, saya bilang saya suaminya," terang Hendra.

Keraguan yang dialami para ibu, di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT