ADVERTISEMENT

Logo 'Jakarta Hajatan Ke-495' Jadi Sasaran Warga Selfie Saat CFD

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 09:58 WIB
Suasana warga sedang selfie ria di logo HUT ke-495 DKI Jakarta, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/6/2022). (Karin/Detikcom)
Suasana warga ber-selfie-ria di logo HUT ke-495 DKI Jakarta, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/6/2022). (Karin/Detikcom)
Jakarta -

Ramai warga beraktivitas di kawasan car free day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, hari ini. Terlihat kebanyakan dari mereka berolahraga pagi di lokasi ini.

Pantauan detikcom, Minggu (26/6/2022), pukul 07.30 WIB, tampak warga antusias berolahraga di sepanjang kawasan Bundaran HI. Cuaca yang cerah di lokasi juga mendukung aktivitas mereka.

Sejumlah warga datang bersepeda, sedangkan warga lainnya ada pula yang berolahraga joging. Tak sedikit dari mereka juga mengenakan sepatu roda. Warga yang datang ke CFD pun beragam, dari anak kecil, remaja, hingga dewasa.

Tak hanya itu, ada yang berbeda pada kegiatan CFD hari ini. Di sekitar Bundaran HI, tampak logo 'Hajatan Jakarta Ke-495' terpampang. Warga terlihat berkumpul di sekitar logo peringatan hari lahir Jakarta itu sambil mengelilinginya. Tak sedikit dari mereka juga berswafoto atau selfie di lokasi tersebut.

Mereka terlihat berkumpul sambil mengeluarkan gawai. Tak lama, tampak senyum tersungging di wajah mereka ketika berfoto dengan latar logo hajatan DKI itu.

"Ayo, ayo, bagus, nih," ujar salah satu warga.

Selain itu, di sisi kawasan CFD, tepatnya di Jl Kebon Kacang Raya, tampak deretan kepadatan dari pedagang kaki lima (PKL). Mereka menggelar dagangannya di sisi Jl Kebon Raya menuju kawasan Bundaran HI.

Mereka terdiri dari penjual makanan, minuman, dan lainnya. Terlihat pula penjual parfum, pakaian, dan sepatu di lokasi ini.

Kawasan PKL ini menjadi akses warga menuju Bundaran HI. Hal ini mengakibatkan kepadatan di sepanjang lokasi.

"Lihat-lihat dulu, Bunda, bajunya," teriak pedagang.

(ain/fca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT