ADVERTISEMENT

PKB Dukung Ide Duet Pemersatu Bangsa: Paloh Layak Jadi King Maker

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 06:35 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid saat doa Bersama Ulama dan Habaib Halalbihalal Bersama Gus Muhaimin di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (22/5).
Waketum PKB Jazilul Fawaid (Foto: Dok. MPR RI)
Jakarta -

PKB mendukung ide Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang mengusulkan duet calon presiden-calon wakil presiden pemersatu bangsa saat berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan PKB menyebut Surya Paloh layak menjadi king maker Pilpres 2024.

"Kami dukung ide pemersatu bangsa," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Jazilul lalu menyebut Surya Paloh yang dianggap layak menjadi king maker Pilpres 2024. Ia menilai Surya Paloh memiliki kapasitas untuk mengajak elite politik untuk duduk bersama merumuskan ide duet pemersatu bangsa.

"Hemat saya Pak Surya Paloh layak jadi king maker dan punya kapasitas mengajak para elit politik untuk duduk bersama merumuskan ide dan duet pemersatu bangsa. Tanpa itu mustahil dapat lahir duet pemersatu bangsa," imbuhnya.

Paloh Usul Duet Pemersatu Bangsa di Pilpres 2024

Sebelumnya, Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengakui dirinya mengusulkan skema duet calon presiden-calon wakil presiden kepada Jokowi. Surya Paloh ingin pemimpin bangsa ke depan bisa menghilangkan polarisasi.

Dalam tanya jawab dengan wartawan usai pertemuan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6), Surya Paloh mengakui sangat menaruh perhatian terhadap isu polarisasi.

"Amat sangat," kata Surya Paloh menegaskan dirinya amat menaruh perhatian terhadap isu polarisasi.

Surya Paloh mengapresiasi munculnya usulan duet seperti Anies Baswedan-Puan maharani, Ganjar Pranowo-Anies Baswedan, hingga Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar. Surya Paloh mengaku dirinya tidak punya kepentingan apa pun di Pilpres 2024 selain ingin polarisasi hilang.

Surya Paloh pun ditanya apakah salah satu komposisi duet capres-cawapres tersebut datang darinya. Surya Paloh mengakui hal itu.

"Saya? Itu saya akui iya. Jadi apa yang bisa saya sumbangkan dengan hati, dengan kejujuran, apa yang saya pahami yang insyaallah barangkali itu bermanfaat bagi kepentingan kemajuan bangsa ini. Saya pikir itu yang saya prioritaskan," ujar Surya Paloh.

Simak Video: Respons Anies soal 'Duet Pemersatu Bangsa' Usulan Surya Paloh

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT