ADVERTISEMENT

Ada Perbaikan Jalan Malam Ini, Hindari Tol Sedyatmo Arah Bandara

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 21:12 WIB
Jelang arus mudik, jalan tol Kanci-Pejagan diperbaiki. Perbaikan itu untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik.
Foto: Ilustrasi perbaikan jalan tol (Agung Pambudhy)
Jakarta -

Perbaikan jalan di ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta dimulai malam ini. Jasa Marga mengimbau agar pengendara yang akan melakukan perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk mewaspadai kemacetan yang mungkin terjadi.

"Kami berharap para pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara dapat mengatur waktu perjalanannya, siapkan waktu lebih dari jadwal keberangkatan, agar perjalanannya tetap nyaman," ujar Pgs General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Citra Maharani dalam keterangan persnya, Jumat (24/6/2022).

Pekerjaan pemeliharaan periodik scrapping, filling dan overlay (FSO) ini dilaksanakan di ruas Km 24+741 sampai Km 24+899 arah Bandara Soekarno Hatta pada lajur 2. Pekerjaan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB malam ini hingga Minggu (26/6) pukul 05.00 WIB.

Pekerjaan FSO dilaksanakan oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional sebagai pengelola Tol Sedyatmo bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol. Citra mengatakan pekerjaan dilakukan untuk pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM) serta menjaga kualitas jalan tol.

"Sebagai dampak dari pekerjaan, lajur yang menjadi objek pemeliharaan (jalur bawah Ruas Tol Sedyatmo arah Bandara) sementara tidak dapat dilintasi hingga pekerjaan selesai dilaksanakan," katanya.

Disarankan Gunakan Jalur Atas

Lebih lanjut, Citra memastikan akan ada rekayasa lalu lintas yang diterapkan di lokasi atas diskresi kepolisian. Dia juga mengingatkan bahwa jalur bawah ruas Tol Sedyatmo arah Bandara untuk sementara tidak dapat dilintasi.

"Pada saat pekerjaan SFO, akan ada rekayasa lalu lintas secara situasional berupa pengalihan lalu lintas, jalur bawah ruas Tol Sedyatmo arah Bandara sementara tidak dapat dilintasi, sehingga pengguna jalan yang menuju Bandara disarankan mengambil jalur atas," ujar Citra.

Untuk memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT JMTM telah melakukan sosialisasi di dynamic message sign (DMS), spanduk, dan media sosial. Selain itu, menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas, demi keamanan pengguna jalan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Hubungi one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 jika membutuhkan informasi dan bantuan di jalan tol," tutupnya.

(maa/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT