ADVERTISEMENT

Anies: 70 Ribu Warga Hadiri Malam Puncak HUT Jakarta di JIS

Nah - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 21:08 WIB
Anies Baswedan tiba di malam puncak Jakarta Hajatan di JIS (Nahda-detikcom)
Foto: Anies Baswedan tiba di malam puncak Jakarta Hajatan di JIS (Nahda-detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir langsung dalam perayaan malam puncak HUT Jakarta ke-495 di Jakarta International Stadium (JIS). Anies menyebut sebanyak 70 ribu warga Jakarta menghadiri acara tersebut.

"Belum pernah sebelumnya kita mengadakan event dengan jumlah pengunjung sebanyak ini. Biasanya paling 5 ribu, 10 ribu. Kali ini yang hadir sekitar 70 ribu warga Jakarta di sini," ujat Anies di saat sambutannya di JIS, Sabtu (25/6/2022).

Anies mengatakan ini merupakan pertama kalinya peringatan ulang tahun Jakarta secara masal digelar di JIS. Anies menyebut hampir seluruh stadion diisi hampir penuh oleh warga Jakarta.

"Alhamdulillah kita semua bisa hadir di sini dalam puncak hajatan Jakarta. Ini adalah kali pertama peringatan ulang tahun Jakarta diselenggarakan secara massal di JIS dan anda semua yang hadir bersama di sini adalah orang-orang pertama yang merasakan stadion ini diisi hampir penuh," ujar Anies.

Anies kemudian menuturkan dengan ulang tahun Jakarta yang ke-495, Jakarta dinyatakan merupakan kota global. Anies pun mengambil tema ulang tahun Jakarta dengan tema kota global, kolaborasi, akselerasi dan elevasi.

"Malam hari ini adalah malam kita merayakan perjalanan Jakarta. Jakarta sudah hampir memasuki usia 500 tahun dan sekarang kita bisa menyatakan kepada dunia bahwa Jakarta adalah kota global," sebut Anies

"Kita rayakan dengan nama Jakarta Hajatan. Kita rayakan dan kita syukuri hajatan yang bermakna syukuri, yang bermakna merayakan, yang diambil dari kata dan bahasa betawi yang biasa digunakan di masyarakat Jakarta dan kali ini temanya adalah kota global, kolaborasi, akselerasi, elevasi," imbuhnya.

(maa/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT