ADVERTISEMENT

TransJ Beroperasi hingga 24.00 WIB di Puncak Jakarta Hajatan Malam Ini

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 20:40 WIB
PT TransJakarta mengumumkan 5 rute perjalanan terbaru. Kelima rute baru tersebut akan berlaku mulai Senin (20/6/2022).
Ilustrasi TransJakarta (Foto: Getty Images/holgs)
Jakarta -

Jam operasi TransJakarta (TransJ) diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB khusus malam ini. Kebijakan itu diterapkan dalam rangka memeriahkan malam puncak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

"Kebijakan ini berlaku untuk seluruh koridor, kecuali koridor 13 (Ciledug- Tendean)," tulis Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/6/2022).

"Perpanjangan jam operasional ditujukan agar tetap bisa mengakomodasi masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing dengan selamat," tambahnya.


Untuk diketahui, malam puncak perayaan HUT DKI Jakarta atau disebut Jakarta Hajatan ini dimeriahkan dengan pergelaran konser musik di JIS dan Musik on Shelter Transjakarta (MOST) Cakra Selaras Wahana (CSW).

Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta di Twitter: @PT_Transjakarta dan Instagram: @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan transportasi bagi masyarakat yang hendak menyaksikan langsung puncak perayaan HUT DKI Jakarta di JIS. Ada 12 titik lokasi penjemputan yang disiapkan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, kami sudah menyiapkan bus TransJakarta dan bus sekolah untuk memudahkan peserta menuju lokasi hajatan," ujar Kadishub DKI Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis yang dilihat, Sabtu (25/6).

Syafrin memaparkan TransJ telah menyiapkan 100 unit bus yang mulai beroperasi pada pukul 13.00-24.00 WIB. Layanan bus gratis ini akan disediakan di 12 titik lokasi penjemputan dan hanya akan berhenti di titik tujuan (JIS), tidak berhenti di tengah perjalanan layaknya rute existing.

Adapun 12 titik lokasi penjemputan, yaitu:
1. Pintu masuk terminal Blok M/samping Taman Martha Tiahahu.
2. Terminal Pulogadung
3. Terminal Rawamangun
4. Terminal Kampung Rambutan
5. Terminal Kalideres
6. Terminal Grogol
7. Terminal Tanjung Priok
8. Terminal Angke
9. Samping halte Pondok Pinang, Lebak Bulus
10. Pintu masuk Stasiun Manggarai
11. Depan halte TransJakarta Dukuh Atas
12. Halte integrasi Tanah Abang

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT