ADVERTISEMENT

Puan Ditugaskan Megawati Keliling Temui Ketum Parpol, Jajaki Kerja Sama

Wildan Noviansyah - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 13:41 WIB
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani ditugaskan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan semua ketum partai politik (parpol). Pertemuan itu untuk menjajaki kerja sama dengan PDIP.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajakin, jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi," kata Puan Maharani di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022).

Puan berencana menemui semua ketum parpol, tapi dia belum membocorkan kapan dan partai apa yang didatangi dalam waktu dekat. Pertemuan dan penjajakan kerja sama itu menurut Puan hanya soal waktu saja.

"Nanti juga, saya sudah ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum sebagai Ketua DPR, bersilaturahmilah dengan semua ketua umum. Kemarin kita baru saja selesai rakernas, sekarang sudah acara ini, cuma masalah waktu saja," ujar Puan.

"Untuk membangun bangsa itu nggak mungkinlah kita sendiri-sendiri, jadi kerja sama, terus kebersamaan, bergotong royong dalam membangun bangsa itu akan jadi sangat penting," ucapnya.

Puan Bicara Wacana Duet dengan Ganjar

Puan juga sempat bicara wacana duet dengan Ganjar Pranowo. Puan menegaskan bahwa pertimbangan hingga keputusan final capres dan cawapres PDIP berada di tangan Megawati.

"Ya di rakernas kan kemarin sudah sampaikan, bahwa hak prerogatif untuk menentukan bacapres/bacawapres, atau capres/cawapres PDIP itu merupakan hak prerogatif dari ketua umum. Kita tunggu saja bagaimana nanti perhitungan, kemudian apa yang akan Ibu Megawati putuskan," imbuhnya.

(rfs/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT