ADVERTISEMENT

Iko Uwais Kembali Diperiksa Hari Ini Terkait Dugaan Pengeroyokan

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 07:37 WIB
Kasus Iko Uwais terbaru kini sudah memasuki tahap pemeriksaan. Sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan atas kasus pengeroyokan terhadap seorang pria. Berikut infonya.
Iko Uwais (Foto: Leon Bennet/Gettyimages)
Jakarta -

Kasus dugaan pengeroyokan aktor laga Iko Uwais masuk ke tahap penyidikan. Iko Uwais akan kembali diperiksa hari ini di Mapolres Metro Bekasi Kota.

"(Pemanggilan Iko Uwais) kita jadwalkan untuk hari Sabtu besok (hari ini, red)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitya kepada wartawan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jl Pramuka, Bekasi, Kamis (23/6/2022) malam.

Iko Uwais Diperiksa Sebagai Saksi

Ivan menyebutkan pemeriksaan terhadap Iko Uwais merupakan mekanisme yang harus dilakukan penyidik sebelum menetapkan siapa tersangka di kasus tersebut. Iko Uwais akan diperiksa kembali dengan status sebagai saksi.

"Terhadap terlapor iya, terlapor akan kita panggil lagi sebagai saksi untuk mengukuhkan berita acara pemeriksaan karena memang itu mekanismenya," ujarnya.

Selain Iko Uwais, Ivan mengatakan akan memanggil saksi lain yang terlibat dalam kasus ini. Termasuk dokter yang melakukan pemeriksaan visum terhadap pelapor juga akan dimintai keterangan.

"Petunjuk sudah beberapa kita amankan. Nanti alat bukti lain termasuk beberapa saksi kita periksa. Termasuk dokter yang melakukan pemeriksa visum dari saudara RD juga akan kita lakukan pemeriksaan," kata dia.

Polisi Periksa 6 Saksi

Lebih lanjut Ivan mengungkapkan penyidik telah memeriksa 6 saksi dalam kasus ini. Pemeriksaan saksi akan bertambah, termasuk dari dokter sebagai ahli yang akan menerangkan hasil visum pelapor.

"Sampai saat ini masih sama masih 6 (orang). Nanti akan bertambah beberapa orang lagi, termasuk dokter," imbuhnya.

Ivan mengatakan hingga kini belum ada penetapan tersangka dalam kasus tersebut. Tersangka akan ditetapkan setelah penyidik melengkapi alat bukti.

"Nanti tersangka itu setelah metode penyidikan ini rampung dan alat bukti yang kami kumpulkan dirasa cukup baru kita tetapkan," jelasnya.

Simak Video 'Polisi Tingkatkan Status Perkara Dugaan Pengeroyokan Iko Uwais':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT