ADVERTISEMENT

Wagub DKI Minta Holywings Tak Lagi Promosi Berbau SARA: Koreksi Diri

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 01:03 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok istimewa)
Foto: Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok istimewa)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal Holywings yang mempromosikan minuman beralkohol menggunakan nama Muhammad dan Maria. Riza menyayangkan hal tersebut.

"Kami sangat menyayangkan, tentu kita harus menghormati dan menghargai apalagi bangsa kita adalah bangsa yang sangat beragam yang sangat menghargai para tokoh, apalagi nabi dan rasul, Muhammad adalah nama rasul," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2022) malam.

Riza meminta agar manajemen melakukan koreksi diri. Dia berharap supaya peristiwa serupa terulang lagi di masa mendatang.

"Mudah-mudahan tidak lagi dilakukan, ini menjadi koreksi," ujarnya.

Sebelumnya, Holywings mengunggah promosi gratis minuman keras menggunakan nama Muhammad dan Maria. Promosi yang dibuat oleh Holywings berujung teguran dari Pemprov DKI Jakarta kepada pihak manajemen.

"Sudah, sudah kami berikan teguran tertulis pertama kepada manajemen Holywings," kata Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Iffan saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/6/2022).

"Kepada manajemennya kita berikan, bukan per outlet," tambahnya.

Iffan menuturkan sanksi teguran tertulis pertama sudah diberikan sejak Kamis (23/6) lalu dan diterima oleh manajemen Holywings. Sanksi itu meminta manajemen menjaga norma dan moral saat menjalankan usahanya.

Enam orang jadi tersangka, simak selengkapnya di halaman berikut

Saksikan Video 'Momen 6 Staf Holywings Jadi Tersangka Buntut Promo Nama Muhammad-Maria':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT