ADVERTISEMENT

Pernyataan Lengkap Holywings soal Promo Minuman untuk 'Muhammad-Maria'

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 18:03 WIB
Suasana Holywings Tebet Sabtu (16/10) malam.
Holywings Tebet, Jaksel. Foto hanya ilustrasi (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Holywings Dilaporkan ke Polisi


Promo minuman alkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria yang dilakukan Holywings berbuntut panjang. Dua laporan polisi terkait dugaan penistaan agama dengan terlapor manajemen Holywings dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Laporan itu dilayangkan oleh Himpunan Advokat Muda Indonesia dan SAPMA Pemuda Pancasila dan KNPI DKI Jakarta. Polda Metro Jaya telah menerima kedua laporan tersebut.

Kabdi Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyebut kedua laporan itu telah diterima oleh penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Penyidik tengah mempelajari laporan terhadap Holywings soal promo minuman gratis untuk 'Muhammad dan Maria'.

"Terkait dengan adanya laporan tindak pidana penistaan agama melalui media elektronik bahwa saya membenarkan hari ini Polda Metro Jaya terima dua laporan polisi dari dua kelompok berbeda. Di mana mereka melaporkan sebagai terlapor adalah pihak Holywings terkait apa yang di-upload di media sosial oleh Holywings yang dianggap menistakan agama tertentu," katanya.

Zulpan menambahkan pihaknya akan bersikap profesional dalam mengusut kasus tersebut. Dia pun meminta masyarakat untuk menyerahkan penanganan kasus itu kepada pihak kepolisian.

"Laporan sudah kita terima dan Polda Metro Jaya akan tangani kasus ini secara profesional. Penyidik akan melakukan penyidikan terkait laporan ini," terang Zulpan.

Ketua Umum HIMA, Sunan Kalijaga, telah melaporkan soal promo Holywings itu ke Polda Metro Jaya. Sunan Kalijaga meminta manajemen Holywings bertanggung jawab atas unggahan tersebut.

"Lalu ada permohonan maaf resmi di akun IG ofisial mereka. Lalu mereka menyatakan promosi tersebut tidak diketahui oleh manajemen atau para owner. Buat saya gampang, kalau itu benar ada oknum Holywings yang ingin merusak nama baik Holywings, tunjukin orangnya, laporkan orangnya karena sebabkan kegaduhan, sebabkan SARA, kerugian nama baik dari Holywings," terang Sunan.

Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Pelapor melaporkan atas dugaan penistaan agama melalui media elektronik di Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE.


(ygs/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT