ADVERTISEMENT

Pentas Seni Budaya 'Nusantara Gemilang' Bakal Meriahkan HUT Bhayangkara

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 24 Jun 2022 09:25 WIB
Peserta pentas seni dan budaya Nusantara Gemilang berlatih untuk tampil di HUT ke-76 Bhayangkara.
Peserta pentas seni dan budaya 'Nusantara Gemilang' berlatih untuk tampil di HUT ke-76 Bhayangkara. (Foto: dok. Istimewa)

Ragam Tanggapan Peserta

Salah satu peserta asal Sulawesi Selatan, Fanny Syam, memuji kegiatan pentas seni dan budaya dalam rangka HUT Bhayangkara ini. Fanny mengaku mendapatkan banyak pelajaran selama mengikuti 'Nusantara Gemilang'.

"Kami berlatih sangat cepat. Kesannya sangat luar biasa. Meski menguras energi ada manfaat yang kami dapatkan," kata Fanny.

Peserta lainnya asal Gorontalo, Novita Fakdawer akan tampil membawakan tarian Saronde.

"Kami akan mencampurkan ragam khas dari daerah lain. Persiapan dua minggu. Ini kegiatan bermanfaat karena mempersatukan kami," ujar Novita yang berdarah Papua ini.

Miranda Sinaga, peserta dari Sumatera Utara mengaku senang bisa mengikuti acara Nusantara Gemilang. Ia banyak belajar keberagaman bangsa Indonesia dari sini dan membuatnya bangga.

"Kami belajar banyak soal nasionalisme dan persatuan. Tentu makin bangga karena kita bisa bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai macam suku," ujar dia.

Perwakilan dari Jawa Tengah, Farhan pun mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengadakan kegiatan seni dan budaya seperti Nusantara Gemilang ini. Ia berharap kegiatan seperti ini berlangsung terus menerus untuk mempersatukan pemuda pemudi Tanah Air.

"Kami harap agar acara ini bisa berlangsung secara kontinu. Karena bisa mempersatukan pemuda pemudi dari berbagai penjuru Indonesia dalam bingkai NKRI," harap Farhan.


(mei/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT