ADVERTISEMENT

Jelang HUT Bhayangkara, Puluhan Ribu Personel Polri-TNI Gowes Bareng

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 19 Jun 2022 09:38 WIB
Persiapan gowes Kapolri (M Hanafi Aryan/detikcom)
Foto: Persiapan gowes Kapolri (M Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

Polri menggelar kegiatan gowes bareng 'fun bike' bersama TNI menjelang peringatan HUT ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. Puluhan ribu personel Polri dan TNI meriahkan acara gowes tersebut.

"Dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara yang akan kita laksanakan biasanya 1 Juli, kita melakukan berbagai kegiatan. Dan hari ini kita melaksanakan 'fun bike' Semarak Bhayangkara yang diikuti kurang lebih 33.170 peserta terdiri dari TNI Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di lapangan Bhayangkara, Minggu (19/6/2022).

Semarak Bhayangkara ini, kata Listyo, merupakan salah satu bentuk menjaga soliditas dan sinergitas dengan TNI.

"Kegiatan hari ini merupakan bentuk upaya kita untuk terus menjaga soliditas dan sinergitas dari kita semua. Rekan-rekan kita, sahabat kita, mitra kita TNI... yang selama ini mendukung selalu berada bersama-sama dengan Polri," sambungnya.

Listyo juga menyinggung soal agenda-agenda nasional yang akan dihadapi, salah satunya adalah Pemilu. Oleh sebab itu, kata Listyo, diperlukan soliditas dan sinergitas agar situasi berjalan aman dan tertib.

"Karena saya sampaikan tadi bahwa banyak sekali agenda-agenda nasional yang akan kita hadapi kedepan dan saat ini sudah menghadapi tahapan Pemilu," ujar Listyo.

"Sehingga kita butuh soliditas sinergitas dan tentunya pengalaman-pengalaman yang ada kita harus menjaga agar seluruh kegiatan bisa berjalan aman dan tertib," sambungnya.

"Dan itu semua akan bisa berjalan dengan baik apabila kita semua seluruh unsur TNI Polri dan instansi terkait dan seluruh masyarakat serta tentunya... selalu bersinergi," lanjutnya.

Selain itu, soliditas TNI Polri juga diperlukan dalam menghadapi agenda internasional yang akan dilaksanakan di Indonesia. Menurut Listyo, semua itu butuh sinergitas dan rasa solid TNI Polri.

"Solid kita akan juga menghadapi berbagai agenda internasional. Dan dalam waktu dekat kita akan juga melaksanakan Presidensi. Dan itu semua juga membutuhkan sinergitas dan soliditas agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar," tambah Listyo.

Listyo berharap dengan adanya kegiatan ini, instansi Polri juga semakin solid dan bersinergi. Dia juga berharap agar Polri semakin mengayomi masyarakat.

"Polri semakin bisa solid sinergi dan tentunya apa yang kita laksanakan selama ini melaksanakan tugas pokok kita melindungi melayani masyarakat kita bisa semakin optimal melaksanakan transformasi Polri yang presisi dan tentunya Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat," tuturnya.

Dalam acara Semarak Bhayangkara tersebut turut hadir Kepala Staf Umum TNI Letjen Eko Margiyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen Agus Subiyanto.

Listyo beserta pejabat TNI itu mulai gowes dari pukul 7.10 WIB di depan Lapangan Bhayangkara. Keseluruhannya akan gowes melewati Jl Jenderal Sudirman dan kembali ke Lapangan Bhayangkara.

Lihat juga Video: Antusiasme Warga Ikut CFD di Bundaran HI Meski Cuaca Mendung

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT