ADVERTISEMENT

Puan Ungkap Beberapa Parpol Ingin Bertemu PDIP

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 21:16 WIB
Puan Maharani dipuji Pimpinan Majelis Syubbanun Muslimin KH Hafidzul Hakiem Noer. Puan juga didoakan menjadi presiden pada 2024 nanti. (Rizky AM/detikcom)
Puan Maharani (Rizky AM/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap sudah ada beberapa partai politik yang ingin bertemu dengan partainya. Namun pertemuan itu masih belum dilakukan karena kondisi pandemi.

"Udah beberapa, saya sama sekjen sudah beberapa kali ditanyakan kapan ada waktunya," kata Puan saat momen makan bakso bersama Megawati seusai Rakernas II di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Puan mengatakan pertemuan dengan partai politik belum bisa dijajaki karena kondisi COVID. Bahkan dia pun melarang ibunya Megawati untuk berpergian.

"Waktu-waktu lalu kan karena pandemi COVID jadi memang belum membuka pertemuan karena ya COVID lah, dan bahkan Ibu selalu bilang saya nggak kemana-mana, ke depan insyaallah COVID melandai kita jajaki pertemuan tersebut," ujarnya.

PDIP Mulai Jajaki Kerja Sama dengan Parpol Lain

Puan mengatakan, seusai rapat kerja nasional (rakernas) II, partainya akan mulai menjajaki pertemuan dengan para partai politik untuk jalin kerja sama. Hal itu juga yang menjadi arahan Ketua Umum Megawatin Soekarnoputri.

"Ya tentu saja dengan seizin ketua umum saya bisa sampaikan bahwa kerja sama yang akan dilaksanakan bahwa tentu saja kita akan menjajaki kerja sama dengan semua partai yang ada. Jadi bukan karena PDIP belum bertemu, belum bersilaturahmi kemudian belum melakukan pendekatan dianggap bahwa PDIP kayanya nggak mau bekerja sama," kata Puan.

Silaturahmi ke partai politik menjadi salah satu agenda usai rakernas. Puan mengaku dirinya pun diperintahkan Megawati untuk menjajaki komunikasi.

"Silaturahmi tadi disampaikan silaturahmi itu wajib dilakukan dan insyaallah dan setelah rakernas kita akan memulai melakukan silaturahmi silaturahmi, dan tadi saya diminta ibu ketum sebagai Ketua DPR bisa ikut menjajaki kerja sama, ada silaturahmi," ujarnya.

Simak Video: Saat Puan Tanyakan Siapa Capres PDIP ke Megawati

[Gambas:Video 20detik]




(eva/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT