Puan Ungkap soal Nama Bakal Capres Yang Diusung PDIP di 2024

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 20:28 WIB
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri serta jajaran DPP PDIP, seperti Puan Maharani hingga Muhammad Prananda, makan bakso ramai-ramai. Mereka makan bakso setelah Rakernas II PDIP selesai, Kamis, 23/6/2022.
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri serta jajaran DPP PDIP, seperti Puan Maharani hingga Muhammad Prananda, makan bakso ramai-ramai. Mereka makan bakso setelah Rakernas II PDIP selesai, Kamis (23/6/2022). (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan nama bakal calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung partainya dipastikan sudah ada. Namun masih tersimpan di dalam hati sang ibunda yang merupakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Ya sudah ada dong pastinya. Cuma kan ada di dalam hati Ibu Ketum, belum bisa disampaikan," kata Puan, saat momen makan bakso bersama Megawati, usai Rakernas II di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Puan lalu ditanya apakah jajaran DPP mengetahui isi hati Megawati soal capres. Puan lantas bertanya ke Mega.

"Ibu ketum sudah ada belum DPP yang tahu isi hati Ibu soal capres?" kata Puan bertanya ke Mega yang berada di sebelahnya.

"Coba tanya sama DPP-DPP-nya," jawab Mega singkat.

Begitu juga dengan Puan yang menyatakan dirinya tidak tahu terkait nama capres yang disebutnya berada dalam hati Mega. "Tadi kan saya malah nanya," ujarnya.

Megawati Masih Sembunyikan Nama Capres

Sebelumnya, Megawati mengungkit banyaknya pertanyaan perihal deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dari partainya. Megawati masih menyembunyikan capres-cawapres PDIP.

"Tentu semuanya berpikir kenapa ya Ibu, sudah banyak itu pertanyaan, kapan mau mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden," kata Megawati dalam penutupan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai.

Megawati meminta semua pihak bersabar menanti capres-cawapres PDIP. Megawati menyebut waktu penentuan capres-cawapres masih lama karena itu dia masih menyembunyikan nama-nama.

"Ya sabarlah sedikit, orang waktunya masih dua tahunlah. Ya boleh dong saya umpetin saja terus, karena saya toh pernah mengatakan di sekolah BIN ketika saya diundang ke sana, saya mengatakan begini, dan ini dari sisi pengalaman saya yang bermain politik itu sudah dari tahun 86 terjun," kata Megawati.

" Akhirnya saya membuat kesimpulan menjadi presiden itu sebetulnya mudah karena saya mengatakan dari pejabat sampai presiden itu karena aturannya sudah dibuat," imbuh Mega.

Alasan Megawati Sembunyikan Nama Capres

Megawati mengungkap dirinya masih melakukan perhitungan. Perhitungan yang dia lakukan belum selesai.

"Saya sebagai ketua umum harus menghitung gitu loh. Jadi perhitungan saya belom selesai," kata Megawati saat momen makan bakso di halaman Sekolah Partai DPP PDIP.

Simak Video: Saat Puan Tanyakan Siapa Capres PDIP ke Megawati

[Gambas:Video 20detik]



(eva/aud)