ADVERTISEMENT

Relawan Sandiaga Gelar Pelatihan Bikin Sabun Cuci untuk Emak-emak

Dea Duta Aulia - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 18:48 WIB
Relawan Sandiaga Uno Latih Emak-emak Bikin Sabun Cuci Mandiri
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Sejumlah relawan yang tergabung dalam Sandi Uno Fans Club Jakarta Timur menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci bagi emak-emak. Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para ibu dan membantu membuka lapangan pekerjaan.

Ketua Umum Family and Friend (Fafi) Peduli Faizal Fiqri mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari teman-teman relawan Sandi Uno Fans Club untuk pencalonan Bapak Sandiaga Uno di 2024.

"Pelatihan ini dilaksanakan oleh Relawan Sandi Uno Fans Club yang berkolaborasi dengan Fafi Peduli. Sehingga harapan kita ibu-ibu dapat menjadi seorang entrepreneur serta dapat membuka lapangan pekerjaan di wilayahnya masing-masing," kata Faizal dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6/2022).

Ia mengatakan pelatihan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan. Di mana nantinya akan ada 20 peserta terbaik yang akan kembali dilatih untuk mulai proses perizinan hingga branding.

"Pelatihan ini tidak hanya berhenti di sini, tapi kita akan memberikan pelatihan lanjutan kepada 20 peserta terbaik hingga sampai dengan proses perizinan, pengemasan dan branding. Sehingga siap menjadi seorang entrepreneur yang mandiri," kata Faizal.

Sementara itu, seorang peserta pelatihan Siti Rohimah mengatakan acara ini membantu dirinya untuk mengembangkan kemampuan serta menumbuhkan jiwa entrepreneur.

"Adanya pelatihan UMKM ini saya dapat mempraktekkan dan sekarang mempunyai usaha telur. Dengan ini saya mendukung Bapak Sandiaga Uno di 2024," tutup Siti.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT