ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Pemicu Anggota TNI Dikeroyok Ormas di Bekasi

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 17:16 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi Pengeroyokan (Foto: dok. detikcom)
Bekasi -

Seorang anggota TNI dikeroyok ormas di Jatiranggon, Bekasi. Polisi mengungkap anggota TNI tersebut tadinya berniat melerai keributan warga di lokasi, tetapi malah dikeroyok.

Kanit Reskrim Polsek Jatisampurna Iptu Valerij Lekaheba mengatakan mulanya anggota TNI tersebut masuk ke minimarket. Namun, ketika dia keluar, dia melihat keributan antara warga dan salah satu ormas di sana.

"Jadi, ada orang dulu terus anggota TNI masuk ke dalam Indomaret. Terus pas keluar, dia melihat orang dipukul," kata Valerij saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/6/2022).

Melihat hal tersebut, anggota TNI tersebut memutuskan melerainya. Namun, saat mencoba memisahkan, anggota TNI tersebut malah terkena pukulan. Valerij juga menegaskan, anggota TNI tidak terlibat dalam perkelahian tersebut.

"Bukan (anggota TNI yang terlibat). Dia lerai, eh dia malah kena pukul," ujarnya.

Valerij menambahkan, anggota TNI tersebut sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Jatisampurna. Saat ini, lanjut dia, saya ini tengah dilakukan penyelidikan lebih dalam terkait keributan tersebut.

"Tadi sudah lapor polisi. Iya dari anggota TNI-nya yang lapor. Kami lagi melakukan penyelidikan, cari korban dan tersangka," jelasnya.

Terpisah, Dandim Bekasi Letkol Luluk Setyanto mengatakan kejadian tersebut sudah ditangani.

"Hal tersebut sudah ditangani oleh pihak berwenang," ujar Luluk.

Viral di Media Sosial

Sebuah video memuat keributan di pinggir jalan viral di media sosial. Dinarasikan keributan itu terjadi antara anggota TNI dan ormas di Bekasi.

Peristiwa itu terjadi di Jatiranggon, Bekasi, pada Rabu (22/6). Dalam video viral itu tampak pria berbaju loreng tengah terlibat adu mulut dengan warga.

Pria berbaju loreng itu mencoba mendekat warga yang terlibat cekcok dengannya. Namun warga lainnya menahannya.

Di satu sisi, seorang warga berbaju krem tampak marah-marah ke arah anggota TNI. Terdengar sayup-sayup suara warga itu yang menyebut anggota keluarganya telah dipukuli.

"Saudara gua dipukulin, di kampung gua," teriak pria berbaju krem seperti dilihat di video viral, Kamis (23/6).

Seorang anggota TNI berseragam dinas kemudian datang dan melerai keributan anggota berbaju loreng dengan sejumlah warga tersebut.

"Diam kamu, sini," bentak anggota TNI berseragam dinas.

Dalam narasi video viral itu, anggota TNI itu disebut terlibat perkelahian saat mencoba melerai seorang warga yang dikeroyok di lokasi. Satu orang pelaku pemukulan kepada anggota TNI disebut telah teridentifikasi.

Lihat juga video 'Viral Ormas Vs 'Mata Elang' di Purwakarta Gegara Perampasan Motor':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT