ADVERTISEMENT

Geger! Pria Sukabumi Muncul Usai 2 Tahun Disebut Tewas Tenggelam

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 16:19 WIB
Lokasi hilangnya AK (38) di Karang Hawu
Lokasi hilangnya AK (38) di Karang Hawu. (Syahdan Alamsyah/detikJabar)
Sukabumi -

Kemunculan kembali warga berinisial AK asal Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bikin heboh. Sebab, pria 38 tahun itu sempat dikabarkan hilang karena tenggelam di lokasi wisata Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, pada 2020.

Sejumlah warga yang dimintai konfirmasi detikJabar menceritakan kisah yang terbilang aneh tersebut. Menurut mereka, kemunculan AK itu janggal karena pihak keluarga sendiri sudah membuat surat pernyataan bahwa pria itu meninggal dunia.

"Oh itu, memang menurut berita yang beredar di masyarakat banyak yang membenarkan secara pribadi saya belum pernah melihat atau bertemu beliau," kata Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan, Irman, melalui aplikasi perpesanan, seperti dilansir detikJabar, Kamis (23/6/2022).

DetikJabar kemudian menanyakan soal adanya surat keterangan meninggal dunia yang dibuat oleh ayah AK pada 12 Februari 2020. Menurut Irman, surat itu dibuat oleh keluarga sendiri.

"Betul sebelumnya kita minta surat keterangan yang datang dari rumah sakit atau yang berwenang tetapi pihak keluarga melalui utusannya tidak memberikan hanya memberi surat laporan hilang dari kepolisian dan surat pernyataan dari keluarga," ujar Irman.

Pihak desa sendiri, dijelaskan Irman, memang mengeluarkan surat kuning, namun tidak menjelaskan soal kematian AK seperti yang dibuat pihak keluarga. "Itu pun surat yang kami berikan surat kuning dengan keterangan hilang," imbuh Irman.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Hilang Dua Hari, Pria di Sulbar Ditemukan Tewas Tenggelam':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT