Sentilan Terbaru Cak Imin Usai Yenny Wahid Bilang 'Jangan Baper'

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 15:07 WIB
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendatangi Pool Damri Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus). Dalam kunjungannya itu, Cak Imin mengecek kesiapan Pool Damri Kemayoran dan juga membagikan takjil kepada pemudik.
Cak Imin (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali menyentil putri Gus Dur, Zaanuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid. Sentilan itu disampaikan Cak Imin setelah Yenny memintanya tidak baper alias bawa perasaan.

Sentilan itu disampaikan Cak Imin melalui akun Twitternya, Kamis (23/6/2022). Cak Imin mengunggah gambar yang berisikan kutipan dari Relawan CINTA, relawan Cak Imin untuk Indonesia.

"Definisi wanita emang nggak pernah salah. Dia yang nyentil dulu, disentil balik, eh bilang jangan baper. Awowkwkowk... Peace mbak," demikian bunyi kutipan dari Relawan CINTA itu.

Cak Imin turut menjelaskan bahwa kutipan yang ada di dalam gambar bukan berasal darinya.

"Hahaha.. ngawur ini.. Pengumuman, ini bukan quoteku tapi quotes lucu.. hahaha," tulis Cak Imin.

Cak Imin Vs Yenny Wahid

Perseteruan Cak Imin dengan Yenny Wahid makin memanas belakangan ini. Keduanya bahkan saling sentil di media sosial.

Perseteruan ini bermula dari sentilan Yenny Wahid yang berbicara soal politikus yang surveinya 'tak ngangkat' untuk tidak ngotot maju Pilpres 2024. Yenny juga menyebut Cak Imin berseberangan dengan NU.

Tak terima, Cak Imin pun membalas serangan Yenny. Wakil Ketua DPR RI itu menyebut Yenny gagal membuat partai, namun cawe-cawe urusan internal PKB.

Sindiran Cak Imin lantas dibalas Yenny. Yenny meminta Cak Imin tidak baper.

"Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur," tulis Yenny Wahid dalam akun Twitter pribadinya @yennywahid, seperti dilihat detikcom, Kamis (23/6/2022).

Yenny menyebut Cak Imin belum tentu mampu jika harus mendirikan partai sendiri. Menurutnya, Cak Imin hanya bisa mengambil partai milik orang lain, yakni PKB yang didirikan oleh Gus Dur.

"Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil partai punya orang lain. Peace, Cak," katanya.

Lihat juga video 'Klaim Demi 'Kebangkitan Indonesia Raya' Dibalik Pertemuan Cak Imin-Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/imk)