ADVERTISEMENT

Sekjen Demokrat Jadi Wakil Ketua Komisi I DPR

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 15:06 WIB
Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky
Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya (Dok. Demokrat)
Jakarta -

Sekretaris Jenderal atau Sekjen Partai Demokrat sekaligus penasihat fraksi, Teuku Riefky Harsya, resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR. Rapat pelantikan itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fraksi Golkar Lodewijk Freidrich Paulus siang ini.

Pantauan detikcom, Kamis (23/6/2022), penetapan Teuku Riefky Harsya sebagai pimpinan komisi yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi, dan informatika itu dimulai pukul 14.15 WIB. Pelantikan itu digelar secara tertutup.

Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengatakan pergantian pimpinan itu berasal dari unsur Fraksi Partai Demokrat. Dia menyebut posisi Teuku menggantikan Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi Demokrat yang sebelumnya dijabat Anton Sukartono Suratto.

"Ya, Pak Anton Sukartono Suratto diganti dengan Pak Teuku Riefky Harsya dari Demokrat ya di Komisi I," kata Kharis kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/6/2022).

Kharis mengatakan rapat pelantikan itu dipimpin Lodewijk. "Dipimpin Pak Lodewijk. Tadi memimpin rapat pergantian pimpinan di Komisi I dari Fraksi Demokrat," imbuhnya.

Simak video 'NasDem-Demokrat Belum Putuskan Koalisi, AHY: Enjoy the Process':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT