ADVERTISEMENT

SBY Ketemu JK saat AHY Temui Paloh, Apa Strategi Demokrat?

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 15:00 WIB
Ossy menuturkan kedua tokoh bertukar pikiran dan pandangan soal masa depan bangsa. Namun tak diceritakan detail isi pembicaraan keduanya.
SBY bertemu dengan JK (Dok. Ossy Dermawan/Staf Pribadi SBY)
Jakarta -

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Wapres ke-10 dan 12 yang juga eks Ketum Golkar, Jusuf Kalla, pagi ini di Cikeas, Bogor. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY buka suara soal pertemuan SBY-JK.

AHY merespons kala menjawab pertanyaan apakah ada kaitannya antara pertemuan SBY-JK dengan pertemuannya hari ini dengan Ketum NasDem Surya Paloh. Menurutnya, kesamaan waktu antara dua pertemuan hanya sebuah kebetulan.

"Tidak ada secara spesifik, kebetulan saja," kata AHY saat konferensi pers di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022).

AHY pertemuan SBY-JK merupakan pertemuan antar-sahabat. Dia lalu berujar Surya Paloh juga merupakan sahabatnya dalam berpolitik.

"Mungkin karena memang beliau Pak SBY dan Pak JK sama dengan saya dan Pak Surya Paloh adalah sahabat. Sahabat dalam berdemokrasi, sahabat dalam berpolitik," ujar AHY.

Namun AHY belum mengetahui secara detail terkait isi pertemuan kedua tokoh tersebut. "Saya belum ketemu Pak SBY hari ini, jadi saya belum tahu, nanti saya tanyakan," kata AHY.

Seperti diketahui, SBY dan JK bertemu di Cikeas, Bogor, tadi pagi. Pertemuan itu dikonfirmasi oleh Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan.

"Hari ini, 23 Juni 2022, pukul 09.45 WIB, mantan Wapres Bapak Jusuf Kalla bertemu dengan Bapak SBY di Cikeas. Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat," kata Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, Kamis (23/6/2022).

Ossy menuturkan kedua tokoh bertukar pikiran dan pandangan soal masa depan bangsa. Namun tak diceritakan detail isi pembicaraan keduanya.

"Meskipun keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera," tutur Ossy.

Simak video 'Tiga Kali Demokrat Temui NasDem, Surya Paloh: Semakin Erat':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT