Tiga Kali Temui Surya Paloh, AHY Masih Diskusi-diskusi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 14:23 WIB
Surya Paloh dan AHY usai pertemuan ketiga di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022). (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom).
Surya Paloh dan AHY usai pertemuan ketiga di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022). (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selesai menemui Ketum NasDem Surya Paloh hari ini. Pertemuan itu merupakan pertemuan ketiga di antara keduanya.

"Teman-teman ini adalah kunjungan kami yang ketiga di NasDem Tower ini," kata AHY saat konferensi pers setelah pertemuan dengan Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). AHY didampingi Surya Paloh saat memberikan keterangan pers.

AHY mengaku dirinya bersama Surya Paloh mendiskusikan banyak hal pada pertemuan itu Sejumlah topik yang didiskusikan ialah kondisi ekonomi global yang bisa berdampak ke Indonesia.

"Selalu setiap kali berkunjung kita berdiskusi tentang berbagai hal. Kita juga berdiskusi tentang tantangan global hari ini terkait ekonomi dunia, berbagai tantangan yang juga akan berdampak langsung," ucap AHY.

"Dan tidak langsung terhadap Indonesia, serta harapan kita tentu bisa tetap mengawal bangsa yang kita cintai ini," imbuhnya.

AHY juga menyebut pertemuan dengan Surya Paloh membahas tentang kondisi politik Tanah Air yang sangat dinamis. Dia berharap hubungan antara Demokrat dan NasDem dapat terus berjalan dengan mulus ke depannya.

"Tentu selain itu, kami juga berbicara tentang politik yang sangat dinamis. Jika semakin intensif komunikasi yang kami lakukan, mudah-mudahan terbuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan, baik Partai NasDem atau Partai Demokrat," kata AHY.

Lebih lanjut AHY mengatakan tidak ingin terburu-buru untuk menjalin koalisi dengan NasDem. "Saya rasa kita ingin meyakinkan terlebih dahulu, kalau beliau mengatakan buat apa buru-buru, kemudian buru-buru bubar juga. Lebih baik kita enjoy the process," katanya.

Simak video 'AHY dan Rombongan Sambangi Kantor DPP NasDem':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/gbr)