ADVERTISEMENT

SBY-JK Bertemu di Cikeas, Bahas Apa?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 12:15 WIB
Jakarta -

Presiden ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Wapres ke-10 dan 12 yang juga eks Ketum Golkar Jusuf Kalla di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Apa yang dibahas mantan duet Presiden-Wapres RI era 2004-2009 ini?

"Hari ini, 23 Juni 2022 Pukul 09.45 WIB, mantan Wapres Bapak Jusuf Kalla bertemu dengan Bapak SBY di Cikeas. Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat," kata Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, Kamis (23/6/02022).

Ossy menuturkan kedua tokoh bertukar pikiran dan pandangan soal masa depan bangsa. Namun tak diceritakan detail isi pembicaraan keduanya.

"Meskipun keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera," tutur Ossy.

AHY Bertemu Surya Paloh

Tak lama berselang dari pertemuan SBY-JK, Ketua Umum Partai Demokrat yang juga putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Pertemuan Surya Paloh dan AHY kali ini adalah yang ketiga secara terbuka.

"Mas AHY sudah kayak anak sendiri sama Pak Surya," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya membuka cerita soal pertemuan Surya Paloh-AHY hari ini.

Willy menyebut AHY sudah tiga kali berkunjung ke NasDem Tower. Dia menilai hubungan antara Demokrat dan NasDem selama ini berjalan romantis.

"Hari ini Mas AHY datang ketiga kali ke sini. Ya sama Demokrat agak romantis dikit. Jadi tentu komunikasinya jauh lebih kultural," kata Willy.

Lebih lanjut Willy menyebut pertemuan dengan Demokrat akan membahas hasil Rakernas NasDem 2022. NasDem saat ini mengusung tiga nama bakal capres, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

(tor/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT