ADVERTISEMENT

PKB Cari Lokasi Deklarasi Prabowo-Cak Imin, IKN Nusantara Jadi Opsi

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 10:22 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj)
Foto: Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj)
Jakarta -

Gerindra dan PKB kemarin kembali melakukan pertemuan yang salah satunya membahas duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim mengungkapkan PKB dan Gerindra berencana bersama-sama mencari lokasi untuk deklarasi duet Prabowo-Cak Imin.

"Kami juga ada rencana untuk survei lokasi deklarasi," kata Lukmanul kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Lukmanul mengatakan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara menjadi salah satu tempat yang dipertimbangkan. "Salah satu tempat yang dipertimbangkan adalah di IKN," ujarnya.

Kendati demikian, meski sudah ada kesepakatan duet Prabowo-Cak Imin, Lukmanul mengatakan Gerindra dan PKB tetap terbuka jika ada partai lain mau bergabung. Namun, untuk capres dan cawapresnya sudah ditentukan.

"Tentu koalisi ini terbuka untuk partai manapun, karena prinsip koalisi itukan cari teman, tapi soal capres dan cawapresnya sudah ada, yang mau gabung monggo, dengan senang hati dan tangan terbuka kami terima," ujarnya.

"Jadi demi NKRI, koalisi kebangkitan Indonesia raya mengajak seluruh partai politik untuk bersama sama dengan Gerindra dan PKB bersama sama mengusung Prabowo-Gus Muhaimin, yang cocok langsung kita bisa ngopi bersama," lanjut Lukmanul.

Pertemuan Petinggi Gerindra-PKB

Berdasarkan foto pertemuan yang diterima, Rabu (22/6/2022), tampak hadir Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, dan Ketua DPP PKB Syaiful Huda. Sementara itu, petinggi Gerindra yang hadir adalah Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, dan Waketum Sugiono.

"Hari ini, Rabu sekitar jam 17.00 kami Partai Gerindra dan PKB silaturahmi, ngopi bareng dan berdiskusi mematangkan agenda kerja sama dan langkah langkah politik ke depan, tentu yang namanya koalisi perlu pemikiran-pemikiran besar untuk membangun dan memajukan NKRI," kata Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim kepada wartawan.

Setelah pertemuan pekan Prabowo-Cak Imin pekan lalu, perbincangan kedua partai terus berjalan. Lukmanul Khakim menyebut ada sambutan positif soal duet Prabowo-Cak Imin.

"Nah tentu, soal pilpres, diskusi kita cukup panjang, salah satunya, kita tadi bercerita, pascapertemuan Prabowo-Gus Muhaimin kemarin malam Minggu, rupanya animo kader, simpatisan, dan masyarakat cukup bagus, banyak yang suka dengan duet ini. responnya luar biasa," ujarnya.

"PKB dan Gerindra solid bersama sama menjemput kemenangan. Tentu koalisi ini terbuka untuk partai manapun, karena prinsip koalisi itu kan cari teman, tapi soal capres dan cawapresnya sudah ada, yang mau gabung monggo. Dengan senang hati dan tangan terbuka kita terima," imbuhnya.

Simak Video 'Dasco Sambut Baik Puan Buka Peluang Koalisi Gerindra-PKB-PDIP':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT