ADVERTISEMENT

Muzani: Gerindra-PKB Sepakat Kerja Sama di 2024, Prabowo Presiden!

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 12:53 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Hanafi/detikcom))
Jakarta -

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan PKB dan Gerindra 'bekerja sama' dalam Pilpres 2024. Menurutnya, kerja sama itu demi Kebangkitan Indonesia.

"Saya katakan, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin bersepakat, PKB dan Gerindra, bersepakat untuk sama-sama, bekerja sama dalam Pilpres 2024," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di lobi gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

"Kerja sama itu artinya bagaimana Kebangkitan Indonesia itu terwujud di tahun 2024," sambungnya.

Namun, Ahmad Muzani tidak memberikan keterangan soal kesepakatan itu merupakan koalisi. Dia hanya memberi penegasan bahwa itu hanyalah kerja sama dalam Pilpres 2024.

"Bekerja sama dalam Pilpres 2024," jawab Muzani singkat.

Ahmad Muzani juga enggan memberikan komentar terkait kapan deklarasi Prabowo sebagai bakal calon presiden Partai Gerindra. Namun, dia hanya menjawab tegas soal Prabowo menjadi presiden.

"Prabowo Presiden!" tutur Muzani.

Diketahui, Cak Imin menemui Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat menjalin kerja sama antara PKB dan Gerindra untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Alhamdulillah malam hari Ini semakin menguat kerja sama itu sampai pada kesimpulan apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada di 2024," kata Cak Imin setelah bertemu dengan Prabowo, Sabtu (18/6/2022).

Harapannya, kata Cak Imin, PKB tak hanya bisa bekerja sama dengan Gerindra, tapi juga dengan partai lain. Menurutnya, kerja sama antar-partai, termasuk dengan Gerindra, penting dilakukan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada dan suksesnya pileg di 2024. Dan kita PKB dan Gerindra visi misi tujuan dan perjuangannya sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera," ucapnya.

Simak video 'Klaim Demi 'Kebangkitan Indonesia Raya' Dibalik Pertemuan Cak Imin-Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT