ADVERTISEMENT

Elektabiltas Ganjar Kerap Unggul di Survei, Ganjarist Yakin PDIP Rasional

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 23 Jun 2022 06:44 WIB
Ganjar Pranowo (Karin/detikcom)
Ganjar Pranowo (Karin/detikcom)
Jakarta -

Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kerap unggul di berbagai survei. Relawan Ganjarist menilai hasil survei itu membuktikan bahwa Ganjar layak maju di Pilpres 2024.

"Dalam berbagai survei memang Ganjar selalu mengungguli elektabilitas. Meskipun dari sisi popularitas, tidak sepopuler Prabowo atau Anies. Ini membuktikan, orang yang kenal Ganjar dan jatuh hati pada kepemimpinannya sangat banyak," kata Ketum Ganjarist Eko Kuntadhi saat dihubungi, Rabu (22/6/2022).

"Ganjarist memandang berbagai hasil survei itu sebagai indikator bahwa apa yang selama ini disuarakan Ganjarist ternyata cocok dengan apa yang dirasakan publik. Buktinya ya, elektabilitas Ganjar itu yang terus moncer," lanjutnya.

Eko pun meyakini semua partai, termasuk PDIP, pasti akan mengambil keputusan rasional terkait hal tersebut. Salah satu cara bersikap rasional, menurutnya, dengan memilih Ganjar sebagai calon.

"Kami yakin, semua partai, termasuk PDIP, pasti akan mengambil keputusan rasional. Memilih calon yang punya elektabilitas signifikan adalah salah satu indikator rasionalitas itu," ucapnya.

Lebih lanjut, Eko tidak mempersoalkan apa yang disampaikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait capres PDIP menunggu keputusan dirinya. Menurutnya, apa yang disampaikan Megawati sekadar bentuk cinta ibu kepada anak-anaknya.

"Soal statement Bu Mega, statement itu kan disampaikan di internal PDIP. Kita tahu Bu Mega selain ketum, juga sosok ibu bagi semua kader PDIP. Jadi komentar kemarin, anggap saja seorang ibu yang sangat mencintai anak-anaknya dan memberikan nasihat. Menurut saya wajar saja semuanya," ujarnya.

Simak elektabilitas Ganjar di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Ganjar Tak GR Elektabilitasnya Tinggi: Keputusan Capres di Bu Mega':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT