ADVERTISEMENT

Bambang Pacul: Tak Ada Pembahasan Capres-Cawapres di Rakernas II PDIP

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 22:59 WIB
Ketua Bapilu PDIP Bambang Wuryanto (Bambang Pacul)
Ketua Bapilu PDIP Bambang Pacul (Eva Safri/detikcom)
Jakarta -

Ketua Bapilu PDIP Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) menegaskan tidak ada pembahasan calon presiden (capres) dan cawapres dalam rapat kerja nasional (Rakernas) II yang saat ini tengah digelar. Dia menegaskan kewenangan capres ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Oh nggak ada. Sampai hari ini kita belum mendapat arahan membahas capres maupun cawapres. Ibu ketum kemarin menyatakan itu karena kewenangan itu ada di ibu ketua umum. Kan gitu, Bos. Jadi sudah clear, capres dan cawapres tidak ada dalam pembahasan komisi pemenangan pemilu dalam Rakernas ini," kata Bambang Pacul di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Bambang Pacul tidak mengetahui kapan tokoh capres itu akan dibahas. Dia kembali menegaskan pencapresan merupakan kewenangan Megawati.

"Kapan itu akan dibahas, tentu pertanyaan tersebut saya tidak bisa menjawab karena kewenangan itu di ibu ketum. Karena fungsi ketua pemenangan pemilihan umum, yaitu saya yang diberi tugas adalah membantu ketum. Belum ada perintah berarti saya belum bisa menjawab. Kecuali seperti hari ini, saya perintahnya pileg silakan dibahas, pilpres dibahas. Tapi tidak capres dan cawapres," ujarnya.

Strategi Pemenangan Pemilu PDIP Berbeda dari 2019

Bambang Pacul mengatakan strategi pemenangan pemilu PDIP berbeda dari Pemilu 2019. Namun, perihal strategi, pihaknya tidak menjelaskan secara rinci.

"Tentu berbeda, tentu berbeda. Kalau strategi kita omongkan sekarang maka Bambang pacul goblok, kan gitu. Mohon izin jelek-jelek begini masih lulusan Universitas Gadjah Mada," ujarnya.

(eva/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT