ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

KCI yakin Perbaikan Eskalator dan Lift di Stasiun Cakung Selesai Juli

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 19:02 WIB
Kondisi lift dan eskalator di Stasiun Cakung, Rabu (22/6/2022).
Kondisi lift yang rusak di Stasiun Cakung (Annisa Rizky Fadhila/detikcom).
Jakarta -

PT KAI Commuter menargetkan perbaikan eskalator dan lift di Stasiun Cakung, Jakarta Timur, bakal rampung pada Juli. Perbaikan tersebut terus dilakukan dengan menggandeng Ditjen Perkeretaapian (DJKA) dan KAI.

"Perbaikan dan maintenance terus dilakukan bekerja sama dengan DJKA dan KAI," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba kepada detikcom, Rabu (22/6/2022).

Anne menuturkan perbaikan fasilitas tersebut rencananya ditargetkan selesai pada Juli mendatang. Memang, waktu pengerjaan ini molor daripada rencana sebelumnya, yang ditaksir selesai bulan ini.

Anne tak merinci penyebab keterlambatan pengerjaan tersebut. Namun, dia berharap, setelah diperbaiki, lift dan eskalator di Stasiun Cakung dapat makin membaik.

"Semoga bulan Juli fasilitas kami semakin membaik setelah dilakukan perbaikan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, lift dan eskalator di Stasiun Cakung, Jakarta Timur, masih ada yang belum selesai diperbaiki. Dari dua lift dan dua eskalator, terdapat satu lift dan satu eskalator yang masih diperbaiki.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (22/6), lift yang mati itu ada di lantai dua. Lift tersebut mengarah turun menuju peron 1-2 dengan rute Manggarai.

Di area yang sama, terpasang pula rantai berwarna kuning. Rantai tersebut sebagai penghalang agar penumpang tak menggunakan fasilitas yang rusak.

"Eskalator dalam perbaikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tulis pengumuman di papan kuning, sebagaimana dilihat detikcom di lokasi.

(azl/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT