ADVERTISEMENT

PAN Segera Kirim Nama Kader Pengganti Zulhas di Pimpinan MPR

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 15:31 WIB
Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto (Rahel Narda/detikcom)
Waketum PAN Yandri Susanto (Foto: detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto mengatakan pihaknya segera mengirim nama kader yang bakal menggantikan Ketum Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Wakil Ketua MPR. Yandri mengatakan nama itu sudah dikantongi oleh Zulhas usai dirinya dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

"Insyaallah dalam minggu ini atau minggu depan nama itu dikirim ke pimpinan MPR dan mungkin sebelum reses akan sudah ada pelantikan pengganti Bang Zul," kata Yandri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Yandri menyebut Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga sudah mengirim surat ke PAN terkait permintaan nama kader yang menjadi pengganti Zulhas. "Pak Bambang Soesatyo sudah berkirim surat ke PAN untuk meminta nama siapa yang menggantikan posisi Bang Zul," ujarnya.

Kendati demikian, Yandri enggan membeberkan siapa kader yang akan menduduki kursi pimpinan MPR. Dia hanya mengungkapkan ada 3 nama yang berpeluang menggantikan Zulhas.

"Kalau mau dikerucutkan mungkin tinggal ada tiga nama, ya. Di situ ada Pak Asman Abnur, ada Pak Sekjen (Eddy Soeparno), dan tentu ada saya di sana," ujar Ketua Komisi VIII DPR itu.

Saat ditanya soal namanya menguat, Yandri enggan berandai-andai dan menyerahkan penunjukan Wakil Ketua MPR Fraksi PAN yang baru kepada sang ketum.

"Kalaupun saya, ya tentu saya jalankan, tapi kalau nggak saya nggak apa-apa juga, saya tetap sami'na watho'na dengan ketua umum," katanya.

Lihat juga video 'Respons HB X Diusulkan PAN Bantul Jadi Capres':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT