ADVERTISEMENT

Djarot Beri Nasihat ke Gibran yang Didorong Maju Pilgub

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 13:28 WIB
Djarot Saiful Hidayat (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom).
Djarot Saiful Hidayat (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat memberi nasihat kepada Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka yang didorong untuk maju pilgub. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyarankan Gibran fokus dulu di Solo.

"Mas Gibran diberikan kesempatan bagaimana seorang pemimpin itu tidak bisa instan, biarkan dia fokus terlebih dulu di solo. Untuk ke depan itu nanti melalui proses toh masih sangat lama, masih 2024 jadi sudah fokus saja di Solo untuk kerja maksimal untuk lebih memajukan rakyat Solo," kata Djarot di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

"Untuk bisa betul-betul apa yang sudah diletakkan oleh Pak Jokowi, Pak Rudy, itu bisa ditingkatkan Mas Gibran," lanjutnya.

Djarot mengatakan jabatan merupakan ujian. Menurutnya, bukan PDIP yang memberikan penilaian atas ujian itu, melainkan masyarakat.

"Jadi diuji kalau dapa jabatan itu ujian yang sesungguhnya tentang lulus tidaknya yang menentukan bukan dirinya, yang menentukan ya rakyatnya warganya, tapi yang lebih atas lagi yang menentukan uji itu lulus adalah Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Sebelumnya, Gibran disarankan agar bertarung di Pilgub DKI atau Jawa Tengah. Saran itu muncul dari beberapa pimpinan partai politik, seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dorongan itu muncul usai Gibran bertemu dengan para tokoh politik tersebut. Seperti saat bertemu Prabowo di Hambalang. Dia mengaku mendapat banyak wejangan dalam pertemuan itu.

"Ada banyak (wejangan), rahasia, tertutup. (terkait karir politik) ya pasti dong," kata Gibran dikutip dari detikJateng, Minggu (19/6/2022).

"Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng). Salah satu, (DKI Jakarta atau Jateng) di salah satu provinsi," imbuhnya.

Selain dengan Prabowo, Gibran berbagi isi terkait pertemuannya dengan Megawati dan Puan. Dia mengaku juga mendapat wejangan agar bisa bertarung di Pilgub.

"(Dapat wejangan dari Puan-Megawati) Mbak Puan dan Bu Mega, sama juga (disarankan maju pilgub)," katanya.

Simak video 'Disarankan Prabowo Maju Pilgub DKI atau Jateng, Gibran: Fokus di Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT