ADVERTISEMENT

Prabowo-Mega Sudah Bersuara, Gibran Pilih Pilgub DKI atau Jateng?

Matius Alfons - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 11:49 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Gibran Rakabuming (Ari Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sama-sama menyarankan Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, maju dalam pemilihan gubernur (pilgub). Prabowo disebut terang-terangan menyarankan Gibran maju Pilgub DKI Jakarta atau Pilgub Jawa Tengah. Gibran pilih mana?

Saran tersebut disampaikan saat Gibran bertemu secara terpisah dengan Prabowo dan Megawati. Gibran memang sempat menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6). Kala itu, Prabowo sempat mengajari Gibran berkuda hingga makan siang bersama di kediamannya. Dalam kesempatan itu, Prabowo ternyata sempat menyarankan Gibran maju di Pilgub DKI Jakarta atau Pilgub Jawa Tengah.

"Ada banyak (wejangan), rahasia, tertutup. (Terkait karier politik) ya, pasti, dong," terang Gibran saat ditemui wartawan di GO Sritex Arena, Minggu (19/6).

"Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng). Salah satu (DKI Jakarta atau Jateng), di salah satu provinsi," imbuhnya.

Ternyata sehari sebelum bertemu Prabowo, pada Kamis (17/6), Gibran juga sempat menyambangi Megawati dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Pertemuan itu terjadi di kediaman Megawati.

Gibran juga mengakui mendapatkan wejangan dari Megawati. Dia mengaku juga diberi saran yang sama dengan Prabowo oleh Ketum PDIP Megawati dan Puan Maharani.

"(Dapat wejangan dari Puan-Megawati) Mbak Puan dan Bu Mega, sama juga (disarankan maju pilgub)," urai Gibran kepada wartawan saat ditemui di GOR Sritex Arena, Minggu (19/6).

Hanya, orang nomor satu di Kota Solo itu enggan membeberkan lebih jauh soal pertemuannya dengan Puan dan Megawati.

"Yang jelas kemarin setelah sekolah partai saya berkesempatan bertemu dengan Bu Ketum (Megawati) dan Mbak Puan, lalu Menhan (Prabowo) juga dan Pak sekjen (Hasto)," ungkapnya.

Hanya, Gibran menilai pilgub masih jauh. "Masih jauh ya, nanti saja untuk urusan dukung mendukung nanti saja, intinya kemarin hanya sowan saja karena sudah lama tidak ketemu," bebernya.

Lantas, Gibran akan pilih Pilgub DKI Jakarta atau Pilgub Jawa Tengah?

Simak video 'Prabowo Sarankan Maju Pilgub DKI atau Jateng, Gibran: Fokus di Solo':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT