ADVERTISEMENT

FX Rudy Yakin Ancaman Mega Pecat Kader Manuver Pilpres Bukan untuk Ganjar

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 13:14 WIB
Ganjar dan FX Rudy meninjau permukiman warga terdampak asap kebakaran sampah di Solo, Rabu (9/10/2019).
Ganjar dan FX Rudy di Solo (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta tidak ada kader yang bermanuver terkait Pemilu 2024. Ia mengancam akan memecat kader yang bermanuver. Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo meyakini pernyataan tersebut bukan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, nama Ganjar santer disebut dalam pencapresan 2024. Sedangkan di internal PDIP, terdapat calon kuat lainnya, yakni Puan Maharani.

Di sisi lain, partai lain sudah melirik Ganjar. Adalah Partai NasDem yang sudah jelas menyebut nama Ganjar sebagai salah satu bakal calon yang akan didukung dalam Pilpres 2024.

"Nggak (bukan Ganjar). Kalau beliau (Ganjar) ditanya selalu jawab PDIP, nggak ada yang bermanuver," kata Rudy saat dijumpai di kediamannya, Pucangsawit, Jebres, Solo, dilansir detikJateng, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, ancaman Mega berlaku untuk seluruh kader. Hal tersebut sekaligus menegaskan bahwa keputusan pencalonan pemilu mutlak di tangan Megawati.

"Yang punya hak prerogatif kan ketua umum. Ketum sudah ngendikan (mengatakan) seperti itu, kader nggak boleh melawan. Semua kader sudah memberikan hak prerogatif pada ketum. Pesan ketum agar bergotong royong dan bersatu," ujarnya.

Simak selengkapnya di sini.

Simak video 'Megawati: Hanya Saya yang Akan Menentukan Capres PDIP!':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT