ADVERTISEMENT

Kisah Haru Dosen Undip Gendong Anaknya yang Hafal Al-Qur'an 30 Juz

Tim detikJateng - detikNews
Rabu, 22 Jun 2022 11:57 WIB
Yasin, anak yang khatam hafalan Al-Quran dan digendong bapaknya sehingga viral, di wisuda di MAN 1 Kudus, Selasa (21/6/2022).
Yasin, anak yang khatam hafalan Al-Qur'an dan digendong bapaknya sehingga viral, di wisuda di MAN 1 Kudus, Selasa (21/6/2022). (Dian Utoro Aji/detikJateng)
Solo -

Video yang memperlihatkan seorang bapak menggendong anaknya yang khatam menghafal Al-Qur'an 30 juz viral di media sosial. Sosok bapak yang menggendong anaknya diketahui sebagai dosen Universitas Diponegoro (Undip), Samsulhuda Budi Mustofa.

Dilansir dari detikJateng, Rabu (22/6/2022), peristiwa haru itu terjadi saat pemberian sanad di Pondok Tahfidz Qur'an MAN 1 Kudus. Sang anak, Ahmad Husni Mubarak Yasin, merupakan 10 siswa yang mampu menghafal dan khatam 30 juz.

Yasin mengaku lega bisa lulus menghafal dan khatam Al-Qur'an 30 juz. Dia menyebut kejadian video yang viral itu terjadi spontan setelah dia dinyatakan lulus untuk mendapatkan sanad.

"Jadi itu kan habis selesai doalah, habis itu bahasanya sowan sungkem ke Ibu dan Ayah, lalu ke Kakek, ke Bulik dan juga ke Ustaz Mansur. Namanya terharu, sudah lama menjalani ujian juga di situ di tengah ada sedikit masalah, sampai akhirnya hari ke-11 lulus dengan nilai yang diharapkan," ujar Yasin saat ditemui di MAN 1 Kudus, Selasa (21/6/2022).

"Tidak pernah membayangkan kalau itu viral, mau melakukan yang diminta kiai digendong ngikut, dan viral ke mana-mana," ungkap dia.

Anak ketiga dan empat bersaudara ini pun berencana melanjutkan mondok ke Ponpes Al-Aqsa, Kudus. Setelah itu, dia akan melanjutkan pendidikan ke Universitas Madinah.

"Insyaallah ingin melanjutkan ke Madinah setelah mengabdi, cita-citanya kalau ingin menjadi entrepreneur yang sukses," ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini

(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT