Bangkai Mobil yang Tertabrak Kereta di Bekasi Akhirnya Dievakuasi

ADVERTISEMENT

Bangkai Mobil yang Tertabrak Kereta di Bekasi Akhirnya Dievakuasi

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 17:19 WIB
Evakuasi mobil tertabrak kereta di Tambun, Bekasi
Evakuasi mobil tertabrak kereta di Tambun, Bekasi. (Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) saat melintas di jalur sebidang di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Bangkai mobil tersebut sudah berhasil dievakuasi.

Evakuasi bangkai mobil keluar rel kereta berjalan sekitar 30 menit dimulai pukul 14.57 WIB. Kanit Laka Lantas Porles Metro Bekasi, Iptu Carmin, menjelaskan kendala dalam melakukan evakuasi tersebut.

"Kendalanya banyak kabel, kemudian jalan sempit hanya bisa dilalui kendaraan light truck dari kita ada yang besar tapi tidak bisa masuk," kata Carmin saat ditemui di lokasi kecelakaan, Selasa (21/6/2022).

Evakuasi mobil tertabrak kereta di Tambun, BekasiEvakuasi mobil tertabrak kereta di Tambun, Bekasi. (Fakhri/detikcom)

Pagar Pembatas Rel Dibongkar

Carmin mengatakan pagar pembatas wilayah rel dengan jalan masyarakat dibongkar untuk mengevakuasi mobil. Selain itu, jalan ditutup saat evakuasi berlangsung.

"Sementara pager ini kita bongkar, kita potong dulu nanti tarik ke pinggir akan diangkut. Nanti setelah pager terbuka nanti akan ditutup sementara paling hanya 15-30 menit," ucapnya.

Proses evakuasi selesai pukul 15.30 WIB. Bangkai mobil tersebut diderek keluar jalur rel kereta api.

Sopir Tewas Usai Mobil Tertabrak KA

Seperti diketahui, sopir mobil tewas akibat kecelakaan tersebut. Jenazah korban sempat sulit dievakuasi dari lokasi kecelakaan karena terimpit bodi mobil yang ringsek.

Kecelakaan mobil ini melibatkan KA Argo Sindoro relasi Semarang-Gambir. Kecelakaan terjadi di perlintasan liar Km 34+4/5 petak jalan Cikarang-Tambun pada pukul 10.54 WIB.

Simak video 'Mobil Tertabrak Kereta di Bekasi, Satu Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT