ADVERTISEMENT

NasDem soal Ganjar Bacapres: Banyak Kader Andal Itu Kehebatan PDIP

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 16:26 WIB
Ketua DPP NasDem Willy Aditya
Ketua DPP NasDem Willy Aditya (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu figur yang bakal dijagokan Partai NasDem di Pilpres 2024. Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut PDI Perjuangan (PDIP) memiliki stok kader yang banyak dan andal.

"Yang kita apresiasi itu adalah mereka sebagai warga negara berprestasi, putra bangsa yang memiliki keistimewaan. Tentu kalau PDIP memiliki stok kader yang cukup banyak dan andal, tentu itu kehebatan PDIP, sehingga kami memberikan apresiasi," kata Willy kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Willy mengatakan dukungan partainya terhadap kader PDIP di kontestasi pilpres bukanlah yang pertama kali. Dia mengungkit pencalonan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turut didukung NasDem pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Terkait dukungan Partai NasDem terhadap Ganjar Pranowo seperti kader PDIP tentu ini bukan hal baru. Kita bisa berkaca di 2014 NasDem juga usung Pak Jokowi yang notabene kader partai, yaitu PDIP juga," ujarnya.

Willy menyebut dukungan terhadap figur di luar partai untuk maju capres merupakan upaya memajukan Indonesia bersama-sama. Dia memberikan apresiasi dan penghormatan kepada kader-kader di luar partainya.

"Karena apa, kita kan memajukan Indonesia ini bersama-sama. Konteks itulah NasDem memberikan apresiasi penghormatan kepada kader-kader di luar Partai NasDem," katanya.

"Apalagi kalau mereka seperti itu kan sudah menjadi kader bangsa. Jadi selain dia sumber dari partai tertentu, tapi dia juga sacrifice dirinya untuk jadi milik orang banyak," lanjutnya.

Willy kemudian mendorong parpol lain untuk melakukan hal serupa. Dia memastikan partainya mendukung dan mengusung kader partai lain yang berprestasi.

"Jadi mungkin lain kali dari partai lain ada kami bisa memperlakukan hal yang sama. Kalau dalam pilkada banyak sekali. Kami berikan usulan dukungan, usungan, kepada kader partai di luar NasDem yang berprestasi," kata Wakil Ketua Baleg DPR itu.

Lihat juga video 'PKS Mau Bentuk Poros Ketiga, Lagi Dekati Demokrat dan NasDem':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT